L

Cara Agar Official OTA Update Xiaomi Mi A1 Bisa Dipasang


Bismillahirrohmanirrohim


Xiaomi Mi A1: Stock Recovery

Sebelumnya ini artikel tentang cara memunculkan Notif OTA Update di Rooted Device, tapi sudah ada yang konfirmasi bahwa Rooted pun bisa dapat Notif, tapi tidak bisa dieksekusi/install.

Maka dari itu ini adalah tutorial agar OTA Update tersebut bisa diinstall.

Dalam beberapa kasus, cara ini juga bisa memunculkan Notifikasi OTA Update yang sebelumnya tidak kunjung muncul.

Caranya:

1. Flash Factory Rom Update satu tingkat dibawah versi terbaru saat ini pakai Mi Flash, pada Slot yang saat ini aktif dengan Opsi “Save User Data”. Misal Slot B.
2. Unlock Bootloader.
3. Pindah ke Slot yang Inactive (Misal saat ini aktif di Slot B, maka pindah ke Slot A).
4.Flash lagi Factory Rom yang sama. Kali ini akan diflash ke Slot A, Pastikan “Save User Data” dipilih. Dan tindakan ini akan otomatis Re-lock Bootloader
5. Pada Settings > Developer Options, Nonaktifkan opsi USB Debuging dan OEM Unlocking.
6. Reboot System.
7. Check Update di Settings > About Phone > System Update.
8. Selesai.

Catatan: Point No. 3 dan 4 adalah Opsional saja (Tidak harus), kecuali jika di Slot tersebut statusnya Rooted.

Logikanya, System Android yang mendapatkan dan bisa install OTA Update adalah Default Factory di Slot A dan B, Locked Bootloader, Opsi USB Debuging Off, OEM Unlocking Off. Karena kita pakai Official Rom, bukan Unofficial macam LineageOS.

Hal ini menjadikan System jadi Fresh lagi, untuk Rooting dan Xposed bahkan TWRP Recovery (Xplosed diflash pakai FlashFire sebelum pasang TWRP Recovery secara permanent) bisa diinstall lagi setelah proses Update selesai.

Semoga Bermanfaat 🙂

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified