L

Pengalaman Membeli Lisensi Original Windows 10 Pro Retail FPP dengan Harga Sangat Murah


Bismillahirrohmanirrohim


Apakah Ini Legal ?

Nah definisi legal ini kadang rancu sob dalam urusan jual beli software original.

Pada dasarnya, untuk urusan aktivasi windows atau software microsoft lainnya, selama tidak menggunakan software crack/activator dan leaked serial/key number, maka bisa dikatakan legal.

Apalagi ini kan beli, dan ada COA-nya !

Dikatakan original palsu pun ternyata tidak, karena ini bukan lisensi MSDN dan semacamnya (Ada cara untuk memastikannya, tapi sekarang sudah tidak bisa lagi).

Memang sempat ada kasus pemalsuan produk microsoft seperti windows dan office, tapi itu produk palsu yang fisiknya dibuat semirip mungkin dengan yang original, namun dijual seharga original ritel, tentu ini merugikan konsumen, mengingat license key-nya OEM/MSDN.

Kalau legal itu adalah darimana asalnya, maka produk seperti ini bisa dikatakan ilegal.

Tapi kalau legal itu terbatas pada lisensi dan keberadaan COA, maka produk ini bisa dikatakan legal.

Pokoknya mengenai legalitas produk seperti ini masih menjadi perdebatan di forum-forum 😀

Karena standard legalitas Windows Original adalah Lisensi dan COA-nya, dan produk ini memenuhi itu semua, dijamin lolos razia, asalkan tidak diminta email invoice resmi dari microsoft shop aja sih.

Bahkan sob, untuk Installation Image File (*.iso), pihak microsoft sendiri sudah menyediakan direct download resmi yang bisa bebas kita akses.

Makin kesini, memang microsoft lebih soft, produknya lebih mudah dibajak/aktivasi secara ilegal, dan bahkan upgrade dari windows versi sebelumnya (Windows 8.x dan 7) digratiskan, selama windows versi sebelumnya adalah original/genuine/activated, bahkan windows 7 yang diaktivasi pakai loader/activator pun bisa diupgrade gratis ke Windows  8.x dan bahkan 10.

Bagi yang pernah mengalami transisi dari Windows 7 ke Windows 8 pasti tau soal bug pada Windows Media Center yang menjadikan lisensi Windows 8 upgradean dari Windows 7 yang semula tidak permanent menjadi permanent activated yang sampai detik ini lisensi yang permanent activated karena bug tersebut tidak diblock oleh microsot, tanya kenapa ? 😀

Pihak microsoft pun sudah blak-blakkan mengatakan bahwa produk mereka sekarang adalah layanan alias Windows as Service.

Saya benar-benar tidak paham alurnya bagaimana kenapa harga Windows 10 Genuine Retail FPP itu bisa mahal sampai berjuta-juta, tentu ada birokrasinya dan biaya-biaya lainnya terkait produk tersebut, seperti box, installation media (yang sekarang sudah berupa USB Flashdisk), dsb

Setau saya, dalam distribusi software original, ada yang namanya Reseller, nah membeli produk dari reseller umumnya jauh lebih murah.

Maka bisa saja produk yang saya beli ini murah karena sedikitnya jumlah “Tangan” dan biaya birokrasi dan media fisiknya, entahlah 😀

Yang penting bagi saya adalah, COA-nya ada, dan License Key-nya benar Windows 10 Pro Retail FPP, bukan MSDN, dsb. Bahkan COA ini sudah dipastikan asli, karena bisa ditest pakai UV Light (Sinar Ultraviolet).

Lisensi ini pun sudah masuk ke dalam Microsoft Account saya (Outlook) dan komputer yang teraktivasi sudah masuk ke server aktivasi Microsoft, jadi ketika saya menginstall ulang Windows, lisensi ini otomatis restore dan activated, meskipun tidak login ke akun Microsoft saya, yang penting terkoneksi ke internet.

Jika saya tidak login, maka lisensi yang digunakan adalah lisensi Windows 10 Home OEM yang permanent terinstall di BIOS notebook saya ini, tentu saja akan downgraded dari Pro ke Home.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified