L

Dilema Antara Domain Extension .web.id dan .my.id, Mana yang Terbaik ?


Bismillahirrohmanirrohim


Arti dari Domain Extension .web.id dan .my.id

Ini adalah Second Level tertua di Indonesia !

Dibuat sebagai Domain Personal untuk Rakyat Indonesia yang tidak mungkin bisa memiliki Domain .co.id karena terkendala Dokumen untuk Verifikasi.

Sesuai namanya, .web.id diperuntukkan untuk Website Indonesia, lebih banyak digunakan untuk Blog, meski secara nama lebih general yakni Website, tidak hanya khusus untuk Web Log (Blog) saja.

Ini adalah Domain Extension yang sangat populer sampai hari ini, ada banyak Blogger yang sukses membangun Blog menggunakan Domain Extension .web.id.

Meski tidak sedikit pula yang tidak suka dengan Domain Extension .web.id, sehingga lebih mengunggulkan gTLD seperti .com, .info, dsb, hingga kemunculan .id yang membuat seluruh Webmaster Indonesia terpesona dengan kecantikannya. Karena ID tidak hanya bermakna Indonesia, tapi juga Identity bahkan dalam Bahasa Indonesia pun masih sesuai yakni Identitas. Tidak dibatasi oleh kata lain seperti web, my, mil, sch, ac, or, co, dsb

Sedangkan arti dari Domain Extension .my.id adalah seperti namanya juga, yakni “This is My Identity” !, ini adalah Domain Extension Second Level terbaru dari Domain Indonesia.

Ya, .my.id itu bisa dikatakan adalah .name dari Indonesia.

Jadi .my.id ini seringkali digunakan untuk Personal Website yang lebih personal, termasuk Blog Pribadi, tidak seumum .web.id yang masih bisa dalam bentuk umum, bukan Personal.

Domain Extension .my.id lebih banyak didaftarkan menggunakan nama asli dari seseorang, bukan nama yang merupaka plesetan atau nickname.

Domain Extension .my.id juga ideal untuk digunakan sebagai Domain untuk Alamat Email. Hanya saja jika untuk Alamat Email sebaiknya gunakan nama belakang Anda, agar nanti Alamat Email lebih cantik, misanya: [email protected]

Tapi bisa juga menggunakan nama depan Anda, sehingga nanti Alamat Email bisa dibuat menjadi: [email protected] atau [email protected], dsb

Ada yang mencibir Domain Extension .my.id “Kok seperti ada cita rasa Malaysia ya ?”, karena Domain ccTLD milik Malaysia adalah .my.

Seperti .id, .my juga merupakan Country Code, yang bisa dimaknai sebagai “Saya” atau “Milikku”, ada juga yang mencibir .my itu sesuai untuk Malaysia karena Malaysia suka mengklaim budaya orang lain, khususnya milik Indonesia.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified