L

Salah Satu Ciri TPS (Throttle Position Sensor) Rusak: Tidak Bisa Setting Mode Altitude !


Bismillahirrohmanirrohim


Terpikir Ganti ke ECU Standalone

Haha, kalau sudah mesti keluar duit 1 juta lebih untuk beli ECU Standard/OEM, kenapa tidak sekalian beli ECU Standalone yang Programmable ?

Begitu pikir saya ketika menghadapi vonis ECU bawaan motor saya rusak 😀

Tapi saya masih percaya bahwa ECU OEM itu punya algoritma yang tidak dimiliki ECU Aftermarket, dan ECU OEM iu Proprietary/Closed Source, sebagian orang ada yang lebih memilih menggunakan ECU OEM yang dihack/dimanipulasi menggunakan Piggyback.

Saya pun mulai hunting ECU Standalone, dan dapet info mengenai ECU dari BRT (Bintang Racing Team) yakni Juken 5, tapi masih Semi Standalone karena masih memerlukan ECU Standard untuk kebutuhan Charging dan Kelistrikan, penghubungnya ada alat bernama T-Box. Wajar sih, Juken 5 itu ECU, sedangkan yang bawaan/OEM motor itu ECM 😀

Ketika saya ingin order, saya masih penasaran, karena saya khawatir sudah beli ECU Standalone, eh masalah masih terjadi !

Apalagi alasan saya ganti ke ECU Standalone cuma karena tanggung kalau beli ECU Standard kalau budgetnya sama saja atau beda tipis, kubikasi motor saya sendiri masih standard, saya tidak melakukan ubahan/upgrade yang extreame seperti Bore Up, dsb untuk alasan durabilitas dan efisiensi bahan bakar, karena motor saya ini digunakan untuk harian/daily use, dan saya sudah puas dengan performa yang saya dapatkan dari ubahan di sektor lain seperti CVT, Air Flow, dan Ignition, dsb. Kalau ECU tidak rusak, saya tidak akan ganti ECU Standalone.

Alhasil, saya pun masih setengah hati mengenai niatan saya untuk ganti ECU Standalone 😀


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified