L

Salah Satu Ciri TPS (Throttle Position Sensor) Rusak: Tidak Bisa Setting Mode Altitude !


Bismillahirrohmanirrohim


Bunyi Aneh ketika Gejala di Atas Terjadi

Bunyi aneh ini bikin saya bingung karena sulit dideskripsikan dengan kata-kata, dan posisinya yang susah saya tentukan darimana asalnya.

Tapi belakangan saya menduga bahwa bunyi aneh itu adalah berasal dari ruang bakar (Combustion Chamber), karena TPS yang sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya, maka AFR (Air-fuel Ratio) pun menjadi lean, menyebabkan detonasi yang terjadi di putaran tinggi.

Awalnya bunyi aneh itu saya kira karena korsleting akibat kabel sensor speedometer yang terkelupas, artikelnya disini.

Tapi setelah kabel sensor speedometer sudah saya perbaiki, bunyi aneh itu masih terjadi.

Ternyata hal itu terjadi ketika ECU (Electronic Control Unit) masih belum dalam Fail Safe Mode, ketika TPS semakin memburuk, maka ECU masuk dalam Fail Safe Mode, dan bunyi aneh itu pun hilang karena AFR dibuat rich untuk mencegah engine damage akibat detonasi.

Dewaweb - Cloud Hosting Terbaik !

Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



WordPress Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *