L

Penjelasan Lengkap Tentang Semi Dedicated Hosting


Bismillahirrohmanirrohim


Syarat CloudLinux Shared Hosting Pantas Disebut Semi Dedicated

Pertama-tama yang mutlak harus dipenuhi adalah basis server atau node-nya adalah Dedicated Server, bukan VPS (Virtual Private Server) atau Cloud Server (Cloud VPS) !

Bagaimana bisa disebut Semi Dedicated jika server-nya adalah VPS ?, jika server-nya adalah Cloud VPS, maka istilah yang tepat adalah Cloud Hosting Platform as a Service (PaaS).

Tentu saja syarat yang harus dipenuhi lagi adalah ketika CloudLinux Shared Hosting mengalokasikan Resource Limit yang tinggi pada LVE Manager sehingga manfaat dari LVE menjadi optimal dan sesuai dengan tujuan utamanya yakni layaknya sebuah VPS, namun utamanya berfokus pada kemampuan Guaranteed Shared Resource.

Umumnya, CloudLinux Shared Hosting sudah bisa disebut Semi Dedicated Server adalah ketika CPU Speed sudah lebih dari 100% atau 2 Core ke atas, dimana 100% artinya 1 Core CPU. Jadi, paket dengan 2 Core CPU sudah bisa disebut Semi Dedicated Hosting.

Tentu saja Physical Memory harus lebih dari 2 GB, dengan Unlimited Virtual Memory, serta I/O Troughput yang besar diatas 8 MB/s, disertai IOPS yang banyak bahkan Unlimited IOPS.

Lainnya seperti Entry Process, Number of Process, dsb tentu lebih besar dari yang biasa yang cuma berkisar 20 Entry Process dan 100 Number of Process.

 

Syarat lainnya yang harus dipenuhi adalah jumlah user/pengguna atau “Guest” pada satu server yang harus sedikit !

Itu agar “Free Available Resource” lebih banyak ketersediaannya, sehinga kondisi dimana para user memperebutkan resource akan lebih minimal.

Konsekuensi dari hal ini tentu saja tarif sewa menjadi lebih mahal, karena lebih sedikit pengguna yang ikut “Patungan” biaya operasional server dan lisensi-lisensi software lainnya.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified