L

Penjelasan Lengkap Tentang Semi Dedicated Hosting


Bismillahirrohmanirrohim


Kenapa CloudLinux Virtualization ?

Tau defenisi “Organisasi” ?

Ada banyak rangkaian kata mendefenisikan istilah Organisasi, tapi intinya adalah banyak pengguna yang memiliki tujuan dan kebutuhan yang sama, bergabung menjadi satu, lalu membangun environment khusus dengan resource sharing.

Apa pun itu, entah itu Hardware maupun Software, dan juga Brainware. Ketika hal itu dalam bentuk teknologi, maka disebut dengan istilah “System”.

Itulah kenapa CloudLinux menjadi populer, karena dengan menggunakan CloudLinux, kita bisa menghemat biaya untuk lisensi-lisensi software pihak ketiga.

Makanya CloudLinux Shared Hosting biasanya keren-keren, seperti menggunakan LiteSpeed Enterprise Webserver dengan LiteSpeed Cache Module-nya, menggunakan BitNinja Server Security atau Imunify360 selain juga CSF, menggunakan Patchman selain juga SXS, menggunakan R1Soft Backup atau JetBackup, menggunakan Memcached, CloudFlare Railgun, Let’s Encrypt AutoSSL dengan FleetSSL (Plugin Let’s Encrypt Client berbayar untuk cPanel), menggunakan cPanel (Tentu saja), apa lagi ?, Softaculous, Fantastico, RVSiteBuilder, dsb, ada banyak lagi 3rd Party Proprietary Software yang bisa dinikmati bersama karena Virtualisasi ada pada level Normal User, yakni sebagai pengguna Shared Resource.

Karena tujuannya sama, kebutuhannya sama, keinginannya sama, yakni untuk Web Hosting dengan fitur-fitur bombastis diatas, kenapa tidak “Patungan” saja untuk biaya Server dan Lisensi ?, nah 😀

Daripada menyewa sebuah VPS yang notabene sama-sama bisa disebut Semi Dedicated juga tapi kita Setup dari Nol, dan harus Leasing beberapa Lisensi-lisensi pendukung lainnya, lebih baik menggunakan CloudLinux Shared Hosting yang notabene sama-sama bisa disebut Semi Dedicated juga karena sama-sama Virtualisasi, maka kita bisa menghemat biaya lisensi dengan cara berbagi resource dengan pengguna lain (Shared Hosting).

Saya jarang menemukan Webmaster, khususnya Blogger yang menyewa VPS lalu membeli semua lisensi software yang saya sebutkan diatas, kalau ada ya bisa dipastikan orang kaya atau jika tidak maka itu adalah pemborosan 😀

Biasanya ketika sebuah Website menggunakan VPS, maka Cost Reduction and Efficiency bakalan gila-gilaan dilakukan, semuanya menggunakan Free Open Source Software. Ketika ditanya alasannya, tentu saja efisiensi budget, karena VPS memiliki root access, tentu saja tweaking dan optimization dari sisi server bisa dilakukan lebih extreme, misalnya optimasi webserver free open source yang jika dilakukan dengan baik dan benar bisa saja mengalahkan LiteSpeed Enterprise setting default 😀

Tenang, saya juga begitu kok pada Website-website yang menggunakan VPS yang saya handle.

Kenapa pakai VPS ?, karena ada tweak dan konfigurasi spesial dan khusus yang hanya bisa dilakukan pakai VPS, mustahil dilakukan pada Shared Hosting meskipun CloudLinux Shared Hosting dengan Spesifikasi LVE Limit paling tinggi sekalipun tetap saya sebagai normal user, bukan superuser 😀

Yupz, itulah kondisi yang mengharuskan saya menggunakan VPS, yakni ketika terjadi perbedaan visi dan misi, kebutuhan dan keinginan dari kebanyakan orang.

Masih banyak contoh lainnya, misalnya menggunakan VPS sebagai OpenVPN Server, sebagai Forex Server, sebagai Game Server, dsb yang mustahi dilakukan pada Shared Web Hosting karena bukan kebutuhan Web Hosting

Makanya, saat ini jika dikit-dikit merekomendasikan Upgrade ke VPS, itu sudah kuno, itu “Lagu Lama” yakni sebelum hadirnya CloudLinux OS 😀


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified