L

SEO Itu Menyebalkan !


Bismillahirrohmanirrohim


SEO Artwork

SEO atau Search Engine Result Page seolah menjadi menu wajib bagi seroang Webmaster agar Traffic Websitenya menjadi besar, khususnya tentu saja Organic Visitor dari Search Engine.

Judul Artikel ini mewakili perasaan saya mengenai SEO, memang masih sebatas Menyebalkan saja, bukan sampai ke level saya benci SEO 😀

Memang saya akui, ngeblog tanpa melakukan SEO itu konyol, bagaimana tidak, kita menulis Artikel berkualitas tinggi, tapi hanya sedikit yang membacanya bahkan tidak ada sama sekali.

Karena tujuan saya atau kita ngeblog adalah Sharing, tapi gimana jadinya kalau sharing tapi tidak ada yang membacanya.

Itu ibaratnya seperti kita ngomong sama tembok 😀

 

Perlukah SEO untuk Blog ?

Sangat perlu, apalagi jika di Blog tersebut terpasang Ads Network (Iklan) khususnya Iklan berbasis CPM (Cost per Million) yang tentu penghasilan kita tergantung dari Page View, karena Iklan tersebut dihitung berdasarkan berapa kali Iklan tersebut tampil.

Di Indonesia, Ads Network berbasis CPM adalah yang paling ideal, karena tipikal orang Indonesia males mengklik iklan 😀

Memang SEO menjadi wajib jika pada Website Perusahaan, Toko Online (E-Commerce), Portofolio, dsb

Tapi untuk Blog, SEO hanyalah Opsional saja.

Salah satu alasan kenapa saya sangat tidak menyukai Blog Gratisan seperti WordPress.com dan Blogger.com adalah karena saya tidak leluasa melakukan optimasi mesin pencari dengan menggunakan Plugins.

SEO pada Blog lebih kepada kompetisi dengan Blog lain yang menulis Artikel yang topiknya sama. Tapi jika kita bisa menulis Artikel dengan topik yang unik, tanpa melakukan SEO yang terlalu gimana-gimana pun Artikel tersebut akan menuai banyak Organic Visitor.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified