L

Sejarah dan Arti dari Ungkapan “Kandangan Cingai !” di Kalimantan Selatan


Bismillahirrohmanirrohim


Tentang Kandangan

Kandangan adalah salah Kecamatan dan sekaligus Ibu Kota di Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Provinsi Kalimantan Selatan yang terkenal bahwa para Pria-pria disana Jagoan, sampai hari ini …
Sudah umum diketahui di Kalimantan Selatan ini bahwa Orang Hulu Sungai adalah Para Perantau ke Berbagai belahan lain di Pulau Kalimantan ini, bahkan ke Provinsi lain di Indonesia. Selain karena Pertanian, Perkebunan dan Perdagangan, juga karena banyak Orang Hulu Sungai yang berprofesi menjadi PNS, khususnya Guru yang memang harus siap ditempatkan dimana saja, dan memang dulu untuk menjadi Guru tidak sesulit sekarang ini, asalkan harus siap ditempatkan di Daerah Pelosok saat awal-awal karir.
Itulah kenapa, di Kalimantan Selatan, jika ada suatu Perkampungan diluar Kandangan yang terkenal para Pemuda dan Pria disana Jagoan, maka bisa dipastikan Aksen atau Logat Bicara mereka seperti Orang Hulu Sungai, seperti Logat Urang Kandangan, Rantau, Barabai yang Khas itu.
Misalnya seperti Kecamatan Liang Anggang di Kabupaten Tanah Laut (Sebagian masuk Kota Banjarbaru) yang terkenal Jagoan, Jago Bela Diri SIlat Gaib dan Kuntau !
Jagau, Jagoan, atau Jawara, memang menjadi salah satu Ciri Khas Kalimantan, yang menjadikan Kalimantan ini disegani sejak dulu …
Dalam dan luar negri !
 
Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, juga ada Kecamatan Loksado yang terkenal dengan Masyarakat Dayak-nya dan Pariwisata Alam-nya.
 
Disitulah juga The Most Powerful Black Magic is Exist ! di Kalimantan Selatan. Karena di Kalimantan Tengah adalah di Sampit dan Palangkaraya.
 
Minyak Bintang, Ilmu Kebal, Parang Maya, dsb adalah beberapa Black Magic paling terkenal di Kalimantan !
Macam-macam dengan Wanita Dayak Kalimatan, “Burung” Pria tersebut akan lepas dari  tempatnya dan menjadi Koleksi dari Keluarga si Wanita tersebut, bisa dimasukkan ke Toples berisi Air, ataupun dipajang di Dinding/Tembok Rumah 😀
Pernah dengan Warning diatas ?
Percayalah, itu Nyata !, bukan Mitos …

Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified