L

Diam-diam Digital Registra Punya Promo Deposite Perdana Nol Rupiah Alias Tanpa Deposite !


Bismillahirrohmanirrohim


Bangga Pakai Domain .iD

Alhamdulillah, hari ini saya dapat penawaran menarik dari Digtial Registra, yakni akun saya yang tempo hari saya daftarkan mereka apresiasi, sehingga akun saya diaktifkan tanpa harus melakukan deposit sepeser pun alias 0 Rupiah !

Berikut email dari Digital Registra terkait kabar gembira ini:

Bapak/Ibu yang Kami Hormati,

Kami cek Anda sudah melakukan pendaftaran menjadi reseller domain Digital Registra, namun akun reseller Anda belum aktif karena deposit perdana belum kami terima.

Sebagai apresiasi atas kesediaan Anda mendaftar menjadi reseller domain Digital Registra maka kami memberikan promo deposit perdana 0 Rupiah!!

Bukan hanya itu saja, kami juga memberikan Anda penawaran spesial, sehingga Anda dapat menikmati harga di Slab Gold selama 3 bulan. Sebagai informasi, slab gold hanya dapat dinikmati oleh reseller dengan akumulasi deposit sebesar Rp 11,000,000.

Apabila Anda bersedia untuk menerima penawaran ini, mohon dapat mereply email ini sehingga akun reseller Anda dapat kami aktifkan.

Demikian penawaran ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

 

Kabar gembira ini sejalan dengan konsep yg saya buat di artikel sebelumnya yakni kalau mau murah dalam mengelola website yang menggunakan domain Indonesia, khususnya Domain .id yang sampai artikel ini saya tulis harga normalnya masih Rp 250.000/Tahun, mending langsung jadi Reseller saja, dan konsep ini juga berlaku pada domain extension apa pun termasuk domain International sekalipun.

Dengan begini, saya yang notabene punya banyak sekali domain berekstensi .id yang mahal itu kini sudah bisa bernafas lega karena biaya renewal atau perpanjangan domain akan menjadi jauh lebih murah, karena saya bisa memperpanjang domain saya menggunakan harga modal, dan saya sudah tidak terikat pada provider web hosting mana pun terkait pengelolaan domain saya.

 

Ceritanya

Saya beberapa bulan yang lalu mendaftarkan diri saya di Digital Registra karena saya iseng-iseng membukan website mereka dan saya tertarik karena melihat promo minimum deposit yang cuma 1 Juta saja, tapi setelah saya mendaftar, ternyata promo itu sudah berakhir sudah sangat lama sekali yakni pada tanggal 31 Desember 2012, artinya minimum deposit sekarang ini sudah harga normal yakni 2 Juta, dan PPN 200rb, total nya 2,2 Juta.

Sebenernya saya tidak ada masalah saat itu mengenai budget untuk itu, tapi entah kenapa saat itu saya teralihkan ke hal-hal lain, khususnya urusan pernikahan saya 😀

Sehingga niat untuk menjadi reseller pun tertunda, bukan batal.

Tapi ternyata, ketika saya sudah lupa dengan niatan saya itu, saya mendapatkan penawaran Deposit Nol Rupiah itu di email saya, Alhamdulillah, niat saya terealisasi tanpa perlu keluar duit sedikit pun.

Saya tidak tau apakah promo ini juga didapatkan orang lain selain saya, karena saya sudah googling dan hasilnya nihil, belum ada yang share seperti yang saya lakukan di artikel ini.

Mungkin pihak Digital Registra tau saya punya banyak domain .id, dan mungkin saja sudah membaca artikel saya soal jadi Reseller agar bisa hemat biaya pengelolaan banyak domain .id.

Bisa saja promo ini bersifat random/acak, tidak diberikan kepada semua orang yang meskipun sama-sama sudah daftar tapi belum deposit berbulan-bulan seperti yang saya lakukan 😀

 

Move Service

Karena seluruh domain Indonesia saya yang saat ini dibawah Reseller lain alias provider web hosting sudah berada di Digital Registra, maka saya cukup melakukan Move Service untuk memindahkan seluruh domain itu ke akun saya di Digital Registra.

Sekedar informasi, dalam hal Move Service disini ada dua jenis, yakni:

1. Transfer domain. Mekanisme ini menambah masa aktif domain dan dikenakan biaya transfer domain. Untuk persyaratannya adalah :

  • EPP Code
  • Dokumen persyaratan sama seperti pendaftaran baru
  • Status domain OK
2. Move Service domain. Mekanisme ini tidak menambah masa aktif dan tidak dikenakan biaya. Untuk persyaratannya adalah :
  • EPP Code
  • ID dan Email customer tujuan
  • Move service dilakukan dari reseller tempat domain berada saat ini.

Nah metode pertama itu yang biasanya digunakan oleh penyedia web hosting ketika kita ingin memindahkan domain kita di provider lain ke provider yang kita mau, meskipun keduanya sama-sama Reseller dari Digital Registra, wajar saja, agar setiap transaksi yang dilakukan bernilai bisnis alias bayar.

Saya pribadi tentu saja menggunakan metode kedua, apalagi memang pihak provider dimana saya mendaftarkan domain Indonesia saya dengan senang hati memberikan akses langsung ke Domain Panel SRS-X Digital Registra, jadi untuk urusan Move Service ini saya lakukan secara diam-diam, tidak perlu Open Ticket meminta bantuan pihak provider, hehehe 😀

 

Sekalian Jualan

Namanya juga saya jadi Reseller di Domain Registrar, maka sangat terbuka lebar kesempatan saya untuk berjualan Domain 😀

Mungkin kedepannya saya akan berjualan secara Underground saja di Sosmed dan di Blog saya ini, tentu saja kalau Anda mau, Anda bisa hubungi saya via Email untuk mendapatkan harga spesial untuk domain-domain Indonesia, saya bisa gk ngambil untuk banyak soalnya saya bukan provider web hosting yang mesti jaga harga pasaran, meskipun ada loh salah satu provider web hosting yg jualan domain .id dengan harga sedikit di atas harga modal dengan embel-embel promo, tapi tidak ada habisnya 😀

Urusan domain tidak seperti Web Hosting/Server, kita bener-bener menjual kembali saja alias Reseller saja, para customer pun diberikan Full Control terhadap domainnya.

 

Disclaimer

Di artikel ini dan ini saya tidak bermaksud mengurangi pendapatan provider web hosting dari pendaftaran domain karena ide saya soal jadi Reseller saja agar murah, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa menjadi Reseller itu normalnya harus melakukan deposit sejumlah uang yang lumayan besar agar akun Reseller bisa diaktifkan.

Jadi ide ini sifatnya sangat terbatas hanya pada tipikal customer seperti saya saja yang punya banyak sekali domain .id yang harganya mahal itu, jadi saya juga puter otak biar bisa membiayai hobi saya ini dengan biaya yang lebih murah yakni dengan menjadi Reseller. Toh domain saya banyak dan ekstensinya mahal-mahal 😀

Para tipikal customer yang beli domain sedikit saja tentu tidak masalah jika membeli di provider hosting saja, karena tidak perlu membayar biaya deposit yang besarnya bisa buat beli banyak domain sekaligus atau beli domain dengan masa aktif langsung bertahun-tahun.

 

Akhir Kata

Semoga artikel ini bermanfaat 🙂


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



×
SSL Verified