L

Ternyata Inilah Pengaruh Berat Roller terhadap Konsumsi Bahan Bakar dan Masa Pakai Oli Mesin !


Bismillahirrohmanirrohim


RPM VS Fuel Consumtion

Bagi sobat yang belum tau, dalam Teknik Eco Riding, selain batasan Kecepatan Maksimal dan Throttling Technique, juga ada aturan main mengenai Shifting Gear.

Pada Motor Matic, Shifting Gear ya Roller itu tadi.

Untuk mengirit Konsumsi Bahan Bakar, maka digunakanlah Gigi Tinggi pada Kecepatan Rendah. Hasilnya ?, Tentu Akselerasi akan berkurang, tarikan berat saat berakselerasi dan kecepatan rendah, tapi Konsumsi Bensin akan lebih irit karena RPM yang dihasilkan tidak tinggi.

Sebaliknya, kita bisa menggunakan Gigi Rendah di Kecepatan Rendah maka akan menghasilkan Jambakan Akselerasi yang mantap sekali mas bro 😀

Tapi RPM Tinggi yang diketahui dari Raungan Mesin tersebut menyebabkan Konsumsi Bensin yang lebih boros juga.

Dewaweb - Cloud Hosting Terbaik !

Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



WordPress Comments

6 Respon

  1. adi berkata:

    salam
    mau nanya nih gan, kalau berat roller standart 13gram, trus kita rubah menjadi 14gram atau lebih dari 14gram, kira” apa yah efek nya?

  2. budi berkata:

    Mas lukman… Kalau nmax keluar suara jangkrik di rpm 30 sampai 60 itu kenapa ya mas? Efek roller kah?

  3. Chriz Copon berkata:

    artikel bagus

  4. Chriz Copon berkata:

    lanjutkan kirim artikel tentang sepeda motor aja, banyak penyimak

  5. Andi ldic berkata:

    Thx bro

  6. arysfudn berkata:

    mio m3 saya baru mau ganti roller yg lebih enteng dari standard pake punya xeon karbu, menurut mas lukman gmn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *