L

Pengalaman Menggunakan QWords FTP Backup


Bismillahirrohmanirrohim


FTP

FTP (File Transfer Protocol) sesuai namanya, adalah sebuah Protokol yang memungkinkan kita melakukan Transfer File dari Server ke Client.

Nah Protokol tersebut sudah umum sekali digunakan dalam aktivitas mengelola sebuah Website atau Blog Self Hosted.

Jika Anda menyewa Web Hosting, baik itu Shared Web Hosting, Virtual Private Server, maupun Dedicated Server, setidaknya memerlukan yang namanya FTP untuk kebutuhan Upload/Download File dari Komputer ke Server, apalagi jika Server tidak menggunakan Control Panel berbasis Web seperti cPanel, Plesk, dsb yang memiliki Web Based File Manager.

 

Saya pribadi lebih menyikai SFTP yakni FTP berbasiskan SSH/Shell, mirip seperti SCP, karena jauh lebih unggul disegala aspek daripada FTP bahkan FTPS yang juga menggunakan Enkripsi dengan Teknologi SSL.

Tapi protokol “Secure” itu bisa dikatakan berbeda dengan FTP, sedangkan Produk/Layanan yang saya gunakan ini hanya menggunakan Protokol FTP, ya wajar jika hanya mendukung Plain FTP saja ya sob 😀

Untuk FTPS menurut informasi yang saya dapatkan dari pihak QWords, merea akan mendukung FTPS sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap Security Hardening.

 

Saya disini tidak membahas apa itu FTP, FTPS, dan SFTP, karena perlu artikel khusus untuk itu 😀

 

Disini, saya ingin Share Pengalaman, atau bisa dikatakan Review layanan FTP Backup dari salah satu Provider Web Hosting berpengalaman di Indonesia yakni QWords.

Sebelumnya saya sudah mereview WordPress Hosting dari QWords.

Saat ini memang saya lagi berkutat dengan Back End Blog ini, jadi mohon maaf jika Update yang saya lakukan masih seputaran Under Construction Blog saya ini, dan kental sekali Topic IT-nya 😀

Semenjak saya kembali Ngeblog, Passion saya di Otomotif mulai menurun, karena Basicly saya Orang IT, bukan Orang Otomotif.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified