L

Reserved Domain Juga Bisa Terbawa Nafsu


Bismillahirrohmanirrohim


Ilustrasi WWW

Mendaftarkan sebuah domain untuk sebuah website adalah hal yang lumrah dan harus dilakukan, namun apa jadinya jika seorang pemilik website justru mendaftarkan banyak domain untuk satu website ?

 

Itulah yang terjadi pada diri saya, dan dorongan itu kuat sekali, apalagi kalau bukan karena nafsu 😀

Mendaftarkan Domain yang sama namun berbeda Extension itu bisa bikin lupa diri karena terbawa nafsu !

 

Membayangkannya saya sudah ngeri sob, kalau saja saya banyak uang, mungkin sudah saya beli semua kali yah, Domain Name-nya sama, tapi Domain Extension-nya berbeda.

Kalau dilakukan sebuah perusahaan untuk “Menyelamatkan” Brand-nya sih wajar-wajar saja, tapi saya kan untuk Blog Pribadi, dan yang saya reserved ini nama saya yang notabene bukan nama yang unik (Satu-satunya di Dunia), karena nama saya termasuk nama yang mainstream (Banyak yang menggunakan).

Saya justru malah terkesan rakus, maruk, boros, dsb lah 🙁

Mendaftarkan Domain Name terkait nama saya yang menggunakan huruf Q saja saya merasa bersalah, itu artinya hilang kesempatan orang yang memiliki nama yang sama dengan saya hanya saja menggunakan huruf Q, yakni Luqmanul Hakim.

Soalnya nama saya ditulis menggunakan huruf K, yakni Lukmanul Hakim.

Dari sudut pandang SEO (Search Engine Optimization), sebenarnya tidak ada hubungannya, karena Search Engine itu dia Case Sensitive, kalau website saya pakai lukmanulhakim.id, maka konten saya ya tetap dibedakan dengan konten website yang menggunakan luqmanulhakim.id.

Justru yang jadi masalah itu kalau sudah diluar SEO, yakni dari mulut ke mulut !

Ketika saya promo secara lisan: “Kunjungi Blog saya ya lukmanulhakim.id”

Maka orang yang mendengar bisa saja mengira domain saya itu dilus dengan huruf Q, yakni luqmanulhakim.id.

Itulah kenapa, setiap saya mendaftarkan Domain yang berdasarkan nama saya, maka harus dua, yakni yang pakai huruf K dan yang pakai huruf Q.

Hal itu juga saya lakukan pada Subdomain, dan Alamat Email.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified