L

Beginilah Kondisi Knalpot R9 Misano Setelah 4 Tahun Pemakaian Tidak Pernah Ganti Gaspul !


Bismillahirrohmanirrohim


Service Knalpot R9 Misano: Final

Knalpot R9 Misano ini dulu saya beli pada tanggal 19 Mei 2015, dan terakhir kemaren diservice pertamakali pada tanggal 25 Desember 2019, artinya kurang lebih selama 4 tahun knalpot ini saya pakai tapi cuma satu kali diservice ganti gaspul setelah kurang lebih pemakaian selama 4 tahun.

Alasan kenapa sampai segitunya banget, itu bukan karena saya mau ngetest atau apa, tapi karena saya tidak tau kalau ternyata knalpot ini pakai gaspul, saya tidak pakai istilah “glasswool” karena memang knalpot ini tidak menggunakan bahan itu sebagai peredam suara, tapi versi sintetisnya, itulah kenapa masa pakainya lebih awet, dan itulah sebabnya terjadi kekeliruan saya dalam memahami ini, memang knalpot ini tidak pakai glasswool, tapi tetap saja pakai gaspul (istilah umumnya, karena tidak semua berbahan glasswool).

Dulu ketika hunting knalpot ini, pihak R9 juga tidak menggunakan istilah glasswool, saya lupa istilahnya, tapi memang sejak awal pihak R9 mengklaim bahwa knalpot ini menggunakan bahan peredam khusus yang berbeda dengan yang lain, sehingga diklaim lebih awet hingga lebih dari 5 tahun. Saat artikel ini saya tulis sekarang, saya kesulitan mencari product preview lama itu, sekarang sudah beda, nanti akan saya cari lagi.

Bahkan ada juga preview sesat yang mengatakan R9 Misano menggunakan DB Killer paten yang dipasang permanent, padahal itu cuma grill saja yang fungsinya untuk mencegah gravel/bebatuan masuk ke dalam engine melalui knalpot.

Service Knalpot R9 Misano: Saringan Berkarat

Itu grill, bukan DB Killer, sebab kenapa R9 Misano termasuk knalpot free flow yang adem/silent karena gaspulnya banyak banget di silencer.

Saat artikel ini saya tulis, model grill yang umum saat ini berada di moncong silencer, ala-ala Moto GP zaman now, Anda tau lah maksud saya gimana 😀

Ya, ternyata memang wajar saja lah knalpot free flow pakai gaspul, hanya memang bukan pakai bahan glasswool, melainkan versi sintetisnya, bahkan ketika saya membeli gaspul asli R9 itu diklaim menggunakan bahan serat kevlar, benarkah ?

Dewaweb - Cloud Hosting Terbaik !

Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



WordPress Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *