L

Perawatan dan Pelumasan Kick Starter yang Benar pada Motor Matic agar Tidak Bermasalah Ketika Digunakan !


Bismillahirrohmanirrohim


Perawatan dan Pelumasan Kick Starter Motor Matik yang Baik dan Benar

Perawatan ini seharusnya sangat jarang sekali dilakukan, bahkan tidak perlu dilakukan jika Anda melakukan Perawatan yang Baik dan Benar sesuai SOP (Standard Operation Procedure).

Apa yang perlu Anda perhatikan dalam merawat Kick Starter Motor Matic ?

Tentu bukan dengan menggunakannya sesering mungkin atau minimal digunakan sesekali. Itu sudah biasa, menjadi Artikel Populer pada Blog-blog Otomotif Mainstream.

Anda hanya perlu melakukan Pelumasan yang benar sesuai SOP, yakni hanya pada As-nya saja, bukan pada Gear-nya !

 

Perawatan diperlukan ketika Pelumas atau Grease pada bagian As Kick Starter sudah kering, khususnya pada As Driven Kick Starter, sehingga membutuhkan tindakan Re-greasing atau Pengaplikasian Grease Ulang.

Driven Kick Starter biasa juga disebut Pinion Gear Kick Starter.

Pada Prinsipnya, ketika Pelumasan menggunakan Grease, maka seharusnya sangat minim Perawatan, seperti pada Cone Steer / Steering Ball Race (Komstir), Movable Driven Face pada CVT, dsb

Jika memang diperlukan Re-grease berkala, maka Engineer sudah pasti memungkinkannya dengan metode “Kocok Gemuk” yang sering kita temui pada Mobil/Truck. Benar ?

Ayolah, jangan berlebihan, jangan buang-buang Uang, Waktu, Tenaga, dan Pikiran Anda hanya karena terlalu Paranoid ketika membaca Artikel tentang Motor Matic di Blog Otomotif lain. Itu memalukan Engineer sebenarnya bro, berarti mereka gagal merancang produk yang minim perawatan.

Justru masalah-masalah yang ada terjadi karena tidak mengikuti SOP, misalnya penggunaan Bensin saat membersihkan CVT baik Ruang CVT maupun Komponen/Part didalamnya.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified