L

Perawatan dan Pelumasan Kick Starter yang Benar pada Motor Matic agar Tidak Bermasalah Ketika Digunakan !


Bismillahirrohmanirrohim


Penyebab Masalah Kick Starter

Semua orang sudah tau dan setuju, bahwa penyebabnya adalah akumulasi Debu dan Pasir pada Gear Kick Starter yang penuh dengan Grease/Gemuk itu.

Ya, Ya, Ya, saya tau 😀

Tapi apakah ada yang berani untuk tidak mengolesi Gear Kick Starter dengan Grease ?

Saya rasa tidak 😀

Alasan mereka apa lagi kalau bukan karena cinta dan sayang mereka pada motor kesayangan mereka, bahkan sudah seperti Istri Muda, dan menjadi Istri Pertama bagi Jomblowan, padahal saya ingin bertanya, apakah Kick Starter selalu digunakan ketika ingin menyalakan mesin selain pada pagi hari ?, apakah Kick Starter diengkol dengan sangat cepat mencapai 1600 RPM dan sering dilakukan setiap menyalakan mesin ?

Dua Pertanyaan itu pasti jawabannya adalah Tidak.

Karena dalam kondisi normal, khususnya pada Motor Injeksi, setidaknya perlu 1 – 3 kali engkol maka mesin sudah menyala.

Tahu kah Anda, jika Anda tidak mengolesi Gear Kick Starter dengan Grease, maka meski Kick Starter tidak digunakan selama 1 Tahun lebih pun tidak akan mengalami masalah ketika kita ingin menggunakannya ?

Saya sudah buktikan, bagaimana dengan Anda ?, Vario 125 PGM-FI saya sudah 3 Tahun tidak pernah terjadi yang namanya Kick Starter “Ngambek” dan “Manja”, Yamaha Xeon saya 4 Tahun. Motor Suzuki Spin saya lebih dahsyat lagi, 8 Tahun, Grease CVT saja belum pernah ganti 😀


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified