L

Seberapa Pentingkah Baterai 9V pada Alarm Motor ?


Bismillahirrohmanirrohim


MP Alarm: Module

Ceritanya saya lagi hunting Alarm System baru nih sob setelah MP Alarm Two Way yang sebelumnya saya gunakan sudah tewas 😀

Artikel reviewnya bisa sobat baca disini dan artikel kegalauan saya setelah motor dalam kondisi tanpa alarm ada disini.

Lucunya, dari bulan Agustus 2017 sampai sekarang Desember 2017, sudah sekitar 4 bulan motor dalam kondisi tanpa proteksi alarm, eh saya betah aja 😀

Alhamdulillah, berkat perlindungan Allah jualah motor saya tidak jadi incaran maling motor selama itu 🙂

Tapi, lama-lama saya mikir juga, nih motor kan motor kesayangan saya (Sayang karena udh diubah/dimodif :D), duit seharga alarm sih gk sepadan lah jika dibandingkan motor ini hilang.

Alhasil saya memutuskan untuk memasang alarm baru di motor saya, daripada tidur siang gk nyenyak dan dikit-dikit masukin motor ke dalam rumah :D, soalnya sob, lingkungan perumahan saya baru, sepi banget dan termasuk rawan.

Pengalaman buruk saya menggunakan MP Alarm Two Way, menjadikan saya males pakai Alarm mahal itu lagi, sudah mahal, cepet rusak pula kan ngeselin !, ada sih opsi lain dari MP Alarm yakni One Way, tapi tetep aja mahal, kalo One Way sih banyak merek lain yang lebih murah.

Dari pengalaman itu pula saya tau ternyata fitur Power Backup atau yang umum disebut “Memory” pada alarm motor itu punya kekurangan yakni mudah rusak.

Pada MP Alarm Two Way, fitur Power Backup itu tewas lebih dini sob, awalnya saya kira soket atau konektor baterai kotak 9V-nya yang rusak, tapi setelah saya ganti masih tidak berfungsi, saya coba ganti baterai baru juga masih tidak berfungsi, jadi positif rusak deh fitur itu. Sayang banget 🙁

Saat itu, bagian kontak pada konektor dipenuhi karat.

Saya coba cari rumahan/housing baterai 9V yang lebih baik juga susah sob, mau beli online mahal ongkir daripada barangnya 😀

Itu mau beli rumahan baterai 9V yang lebih solid, bukan model kancing gitu rencananya buat alarm baru natinya, pencegahan gitu deh, soalnya konektor jenis kancing itu riskan terjadi hubungan arus pendek (Short Circuit) karena tidak water proof.

Di halaman selanjutnya akan saya ulas apa saja yang menjadi pertimbangan saya mengenai fitur unik ⇒

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



×
SSL Verified