L

Jangan Sembarangan Menggunakan Fitur Tag pada Artikel !


Bismillahirrohmanirrohim


Kesimpulan

Tag bukanlah sampah tanpa makna yang berserakan dibawah Artikel, tapi justru sebuah Fitur yang mampu memperkaya sebuah Artikel dengan Shot Tail Keyword bahkan Long Tail Keyword sekalipun, seolah-olah membuat Judul Alternatif dari sebuah Artikel.

Memang menyebalkan, karena kita bisa saja menghabiskan waktu yang lama untuk berurusan dengan pembuatan Tag ini, karena kita tentu akan memikirkan Tag-tag yang terbaik, lebih sulit ketimbang membuat Random Tag dengan kata per kata seperti yang kebanyakan orang lain lakukan. Cuma nyampah saja menurut saya, tidak ada manfaatnya untuk SEO dan Navigasi Blog, cuma yang penting Tag digunakan saja.

 

Saya juga seperti Blogger lain yang awalnya melakukan itu, sampai pada akhirnya semua Tag tidak jelas itu saya hapus semuanya, dan saya biarkan agar Google menghapus Tag-tag tidak berguna itu dari SERP-nya karena statusnya yang 404 Not Found.

Hasilnya, Organic Visitor saya meningkat, ketika Tag-tag tak berguna sebelumnya tersebut sudah berkurang dari SERP 🙂

Padahal, saat Artikel ini saya tulis, Blog ini masih berjalan tanpa Tag sama sekali, karena saat ini masih proses pembersihan Tag-tag berkualitas rendah dari SERP yang sebelumnya banyak saya buat di Blog ini.

Menurut pengamatan saya, Google memprioritaskan Tag lebih tinggi daripada Judul Artikel ketika dilakukan pencarian dengan Keyword “site:namadomain.tld”, karena Tag merupakan kemudahan Navigasi dari sebuah Blog atau Website yang berisi artikel-artikel yang relevant didalamnya.

Kalau dalam Website Toko Online, biasanya setelah kita membuka kategori tertentu, maka kita akan mengurutkan produk yang ditampilkan berdasarkan harga termurah ke harga termahal, berdasarkan daerah seller, berdasarkan merk, dsb, itulah Tag atau Label yang menjadikan Navigasi lebih luas daripada hanya sekedar Kategori saja.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified