L

Jangan Sembarangan Menggunakan Fitur Tag pada Artikel !


Bismillahirrohmanirrohim


Fitur Category Masih Diperlukan

Tentu kemampuan Tag yang saya jelaskan di artikel ini tidak dimiliki Category, tapi Fitur Category tetap diperlukan, karena idealnya sebuah Blog memiliki Kategori yang umum, dan tidak terlalu banyak, sedangkan Tag, kita bisa buat sebanyak yang kita mau, itulah kenapa Tag biasanya diletakkan dibawah Artikel, dipisahkan tanda koma (,). Seolah-olah berfungsi seperti Related Post, Keyword Tagging, dsb

Seolah-olah mengatakan:

Ingin baca Artikel lainnya dengan Artikel ini berdasarkan Labelnya ?, klik saja Tag dibawah ini:

Maka ketika pembaca mengklik Tag: Semua Tentang Web Hosting

Maka daftar artikel mengenai Web Hosting akan ditampilkan pada halaman yang sama, seolah-olah Daftar Isi pada sebuah Buku.

Tapi, Fitur Category tetap diperlukan, karena sesuai namanya Category tetaplah lebih relevant untuk mengkategorikan artikel berdasarkan Topik yang relevant, bukan berdasarkan Keyword yang relevant.

Ya, Tag sebenarnya mengelompokkan artikel berdasarkan Keyword yang relevant, itulah kenapa kita bisa membuatnya sebanyak-banyaknya dengan menggunakan Tag.

Keduanya, baik Category maupun Tag, sebaiknya digunakan dengan baik dan benar, sehingga Search Engine Optimization, Navigasi Blog, dan Pengelompokkan Artikel bisa lebih baik lagi, mau berdasarkan Topik yang relevant atau berdasarkan Keyword yang relevant ?, sebaiknya kita sebagai pemilik Blog menyediakan keduanya, sedangkan pengunjung bebas memilih mau menggunakan yang mana saja.

 

Memperkaya Artikel dengan Keyword Terbaik

Karena Tag selalu berada di halaman yang sama dari sebuah Artikel, maka Tag yang berkualitas seperti diatas akan menjadi Judul Alternatif yang akan digunakan Search Engine sebagai Keyword Potensial yang memudahkan Artikel tersebut ditemukan dengan menggunakan Keyword dari Tag tersebut.

Maka dari itu, kita bisa membuat banyak sekali Tag dalam sebuah Artikel, tapi buatlah Tag berkualitas dengan membuat Tag yang seolah-olah itu adalah Judul Artikel secara umum.

Dengan Tag, kita bisa membuat Internal Linking dengan Anchor berkualitas, yakni Short Tail Keyword atau bahkan Long Tail Keyword yang dapat meningkatkan ranking Blog kita di Search Engine.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified