L

Optimasilah Gambar Website Sebelum Terlambat


Bismillahirrohmanirrohim


Imagify

Jadi saya ceritanya baru sadar kalau saya selama ini kurang optimal dalam penggunaan konten gambar di Blog saya 😀

Padahal saya bukan tipikal orang yang terlalu suka dengan sesuatu yang Otomatis dan Praktis, apalagi jika itu Berbayar 😀

Tapi gambar-gambar di Blog saya sudah mencapai lebih dari 450 saat saya mulai ingin mengoptimasinya lebih extreme 😀

 

Ukuran Resolusi Maksimal yang Ideal ?

Selama ini sebenarnya saya sudah melakukan optimasi gambar baik SEO maupun Performance, tapi masih level biasa 😀

Optimasi yang saya lakukan dari sisi Performance selama ini hanyalah Loseless Compression saja, dan tidak ada Optimasi apa pun pada Scale/Resolusi Gambar !

Masa saya mengupload gambar dengan resolusi 3000’an ke atas ?, parah kan 😀

Pokoknya settingan tertinggi di Kamera Gadget saya apa adanya langsung saya Upload jika tidak ada yang perlu Crop atau Highlight 😀

Tau sendiri kan kamera gadget saat ini canggihnya sudah seperti apa ?, baik Pixel maupun Resolusi.

Padahal resolusi tertinggi yang ideal di WordPress adalah 1320p atau biasa disebut Thumb XXLarge dengan resolusi 1320×500 pixel (Default), tapi kita bisa mengacu pada ukuran Width/Lebar saja yakni 1320 pixel, sedangkan High/Tinggi bebas saja alias menyesuaikan, agar tidak merubah bentuk gambar didalamnya. Misalnya 1320×728, maka sistem akan otmatis generate Thumbnail dengan ukuran XXLarge yakni 1320×500 meski gambarnya menjadi sedikit terlihat aneh (Cropped).

Nah, perlu diingat point diatas, yakni Uploadlah hanya File Gambar dengan Resolusi Maksimal 1320p !

Artinya jika dibawah 1320p, ya biarkan saja meskipun angkanya tidak menentu. Apalagi jika gambar-gambar hasil Screenshoot dan Cropping biasanya tidak menentu angka Width dan High-nya. Intinya adalah ukuran Width maksimal adalah 1320 pixel.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified