L

Cara Terbaik Proteksi Konten dengan Menonaktifkan Fungsi Select Text dengan Menggunakan CSS (Bukaan JavaScript)


Bismillahirrohmanirrohim


Proteksi dengan Hukum yang Berlaku

Selain tindakan nyata ini, sebaiknya proteksi juga konten Anda menggunakan badge dari DMCA (Digital Millennium Copyright Act) yang sekaligus memonitoring dan juga badge CopyScape, agar menegaskan kalau Anda tau apa itu DMCA dan CopyScape dan memproteksi konten Anda dengan itu.

Tidak cukup hanya itu saja, tegaskan juga kalau Anda tau apa itu UU No. 28 Tahun 2004 tentang Hak Cipta, kita dilindungi hukum !

Soalnya DMCA itu sangar juga sob 😀

Kita bisa mendownkan server di Data Center yang menyimpan website yang berisi konten bajakan tersebut, dan tentu saja pihak hoster akan sangat tegas, mengingat shared hosting memuat banyak pengguna tak bersalah, sudah pasti disuspend !

Beberapa hoster bahkan menysaratkan surat pernyataan tidak melakukan plagiat dan pencurian artikel lagi yang disertai tanda tangan di atas materai, hard copy, dikirim via POS ke kantor perusahaan hosting bersangkutan. Baru setelah itu account-nya diunsuspend.

Inilah proteksi sebenarnya yang lebih ampuh daripada “On Page Protecotor” yang salah satunya telah kita bahas di artikel ini.

Tapi meski “Off Pae Protection” sangat ampuh, tetap saja itu dilakukan setelah semuanya terjadi yakni konten dicuri dan/atau diplagiat. Maka dari itu perlu bagi kita untuk menerapkan proteksi nyata dari sisi website kita sendiri, yang paling minimal adalah menonaktifkan fungsi select text.

Sisa celah yang ada pada metode proteksi dari sisi website, ditambal oleh proteksi dari sisi hukum yang sudah saya jelaskan juga di atas.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified