L

Cara Terbaik Proteksi Konten dengan Menonaktifkan Fungsi Select Text dengan Menggunakan CSS (Bukaan JavaScript)


Bismillahirrohmanirrohim


Live Demo

Untuk live demo tentu saja sudah ada di hadapan Anda yakni pada artikel ini, coba saja klik kiri lalu geser ke samping, tidak akan bisa menandai teks yang ada 😀

Lalu coba deh tekan kombinasi tombol CTRL + A, dan lihatlah bagian yang diterapkan kode css diatas tidak termasuk.

Keren yah 😀

Anda bisa proteksi bagian mana saja yang ada teks-nya dengan menggunakan class pada tag div.

 

Tips: Oh ya karena menandai teks biasanya dilakukan ketika membaca artikel panjang sebagai penanda area terdekat dari bagian artikel yang dibaca, maka proteksi jenis ini akan sangat mengesalkan pembaca jika artikel di blog kita panjang lebar 😀

Maka dari itu, sebaiknya gunakanlah fitur Page Break yang sesuai namanya akan memudahkan pembaca dalam membaca artikel yang panjang tanpa perlu menandai teks.

 

Memang yah, yang namanya fitur, itu bisa digunakan untuk hal yang positif dan bisa juga disalahgunakan untuk hal negatif.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified