L

Mengolah Air PDAM Siap Minum Langsung dari Kran tanpa Direbus !


Bismillahirrohmanirrohim


Whole House Water Filtering: Cartridge

Alhamdulillah saya sudah punya kesempatan nulis artikel baru lagi 😀

Setelah resmi/sah menikah, saya sudah agak jarang nyentuh Laptop, bergaul dengan istri saya lebih menyenangkan daripada internetan, maklum penganten baru, hahaha 😀

Saya coba luangkan waktu untuk menulis, ya meski waktu luang itu ada di tengah malam saat artikel ini saya tulis, istri tidur duluan soalnya, jam tidur kami beda, tapi kalo saya dikelonin istri saya sih ba’da Isya juga bisa tidur 😀

Kali ini saya mau share tentang pertanyaan yang sering ditanyakan, yakni gimana caranya seperti di luar negri sana, yakni air kran bisa langsung siap minum ?

Kan banyak tuh di film/TV Series pas adegan nuang air minum langsung di kran cuci piring gitu, ada yang bilang itu pakai RO (Reverse Osmosis) tapi beda sob krannya, beberapa kali saya lihat di adegan itu bener-bener di kran air biasa atau istilahnya Tap Water !

Dewaweb - Cloud Hosting Terbaik !

Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



WordPress Comments

3 Respon

  1. Zainal Abidin berkata:

    ribet bos mending beli aqua

  2. Derry Anwar berkata:

    Bang, boleh minta pendapat nya 😀

    Saya menggunakan sumur gali yang kebetulan kualitas nya sangat menyedihkan 🙁

    setelah saya baca2 artikel nya, sangat mencerahkan dan ngebantu saya buat membuat skema filter dengan cara saya sendiri.

    Rencana nya saya akan buat seperti ini,

    Sumur > Mesin Pompa > Chlorinator > Sedimen Filter 5 atau 3 Mikron > Tandon (posisi 2 Meter dari atas tanah) > Sedimen Filter 1 Mikron > Greensand > Resin Cation > CTO > keran rumah

    yang ingin saya tanyakan dan minta masukan nya adalah sbb :
    1. Apakah skema urutan tersebut sudah cukup baik?
    2. Mengingat tandon difungsikan sebagai penampung sementara sebelum mensuplai ke rumah dengan menggunakan gaya gravitasi, apakah tidak masalah air yang bercampur kaporit berdiam cukup lama ditandon?
    3. Kandungan besi cukup besar di air sumur, apakan hanya dengan greensand 1 saja bisa cukup? mengingat ada klorin jg yg dicampurkan.

    terima kasih,
    mohon saran dan kritik nya.

    (semua belum saya eksekusi, menunggu saran masukan dari agan dulu)
    hehehehe…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *