L

Mengenai Tanda Minus pada Domain


Bismillahirrohmanirrohim


Ilustrasi WWW

Dari judul saja sudah tidak enak dibaca ya sob ? 😀

“Tanda Minus”, apaan coba ?

Ya begitulah istilah di Indonesia 🙁

Bahkan istilah yang rada keren dikit saja salah bro, yakni “Strip”, padahal yang benar adalah “Stripe”, artinya “Garis”.

Sedangkan istilah yang paling tepat untuk menyebut Simbol “-“ adalah “Hyphen”. Artinya “Tanda Penghubung” !

Padahal orang Indonesia sudah familiar dengan istilah “Underscore”.

Kan keren jika dibaca “al hyphen hakim dot id”, atau “alhakim dot id pakai hyphen ya antara al dan hakim-nya !”, percayalah itu hanya di tulisan saja terkesan ribet dan panjang, kalau kita ucapkan ya biasa saja kok.

Malah lebih jelek jika diucapkan “al minus hakim dot id”, sekalian saja “al kurang hakim sama dengan bla bla bla” 😀

Atau justru bagus-bagus saja jika dibaca “al tanda penghubung hakim dot id” kan ?

 

Yupz, Nama Domain saya yang menggunakan Hyphen adalah al-hakim.id. Akibatnya, saya terpaksa mendaftarkan juga Nama Domain alhakim.id.

Dan memang benar, bahkan saya pribadi lebih suka mengetikkan alhakim.id di Address Bar yang ada pada Browser, daripada al-hakim.id. Karena pada Backend sudah saya atur agar redirect ke lukman.al-hakim.id. Baik itu melalui al-hakim.id maupun alhakim.id.

Sebenarnya, dilematika saya dalam penamaan Domain tidak hanya soal Hyphen saja, tapi juga soal Huruf K dan Q pada Domain lukmanulhakim.id dan lukmanulhakim.info. Ya, saya sudah mendaftarkan Domain luqmanulhakim.id dan luqmanulhakim.info. Hanya lukmanul.id saja yang tidak saya daftarkan luqmanul.id karena sudah dimiliki oleh orang lain.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified