L

Cara Ampuh Mengatasi Masalah Touchpad Acer Aspire E11 yang Liar Sulit Dikendalikan !


Bismillahirrohmanirrohim


Solusi Masalah Touchpad Acer Aspire E11

Karena material permukaan grounding pada Touchpad adalah tembaga, maka itu artinya timah solder bisa menempel dengan sempurna.

Maka, solusi terbaik adalah dengan menyolder kabel tembaga pada permukaan tembaga di Touchpad itu.

Modif Grounding Touchpad Acer Aspire E11 ke Body

Modif Grounding Touchpad Acer Aspire E11 ke Body

Tips: Temperature solder jangan terlau panas, dan durasi penyolderan jangan lama-lama, karena bagian plastik Trackpad pada Touchpad akan meleleh !, dan sebaiknya gunakan kabel single core serabut berdiameter kecil saja.

 

Oke, salah satu ujung kabel bisa menempel dengan sempurna, tapi ujung lainnya ?

Disolder ke Grounding di Body tidak memungkinkan karena material logamnya tidak bisa disolder, timah solder tidak bisa menempel sama sekali.

Maka “Teknik Jepit” pun saya lakukan 😀

Sebenarnya bisa saja dengan cara dipasang ke salah satu skrup di yang menempe ke Grounding, seperti skrup untuk Motherboard, dsb

Tapi menurut saya akan menarik banyak kabel, dan kebetulan saya tidak punya skun ukuran kecil untuk kebutuhan itu, kan tidak lucu jika kabel dililitkan ke skrup 😀

Saya pun memutuskan untuk menjepit saja diantara sambungan Grounding di Body Touchpad ke Grounding di Body itu (Lihat Gambar).

Maka, ujung kabel-nya pun saya perkuat dengan timah solder juga agar lebih mantap 😀

 

Dan, Acer Aspire E11 Touchpad Issue pun Solved !

 


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified