L

Cara Ampuh Mengatasi Masalah Touchpad Acer Aspire E11 yang Liar Sulit Dikendalikan !


Bismillahirrohmanirrohim


Penyebab Masalah Touchpad Acer Aspire E11

Cukup mudah bagi saya mengetahui masalahnya sejak awal dulu, karena Touchpad itu sangat sensitif terhadap listrik statis, sehingga perlu Grounding yang reliable.

Dan ketika saya bongkar, saya pun menemukan bahwa Grounding pada Touchpad hanya menggunakan semacam Grounding Tape saja !

Grounding Tape Kualitas Rendah Touchpad Acer Aspire E11

Grounding Tape Kualitas Rendah Touchpad Acer Aspire E11

Saya lupa mengambil/capture foto before dan after 😀

Intinya Grounding Tape itu menghubungkan permukaan tembaga di Touchpad ke bagian logam di body Touchpad itu.

Pada gambar diatas, lingkaran paling besar berwarna merah itulah Grounding Tape yang digunakan, dan pada gambar itu kondisinya sudah saya lepas.

Pita itu semacam serat seperti kain, namun memiliki sifat konduktif atau menghantarkan listrik.

Tapi masalahnya, yang namanya Tape, ya tentu memerlukan sifat adhesive/merekat kan ?

Dan itu memerlukan lem yang dapat mengurangi konduktivitas dari Grounding Tape tersebut !, karena lem bersifat hambatan.

Ketika Grounding Tape saya lepaskan, tertinggal bekas lem di permukaan tembaga pada Touchpad, persis seperti Double Tape saja 😀

Saya perlu menggunakan Acetone untuk menghilangkan bekas lem itu.

Nah itulah akar masalahnya, yakni Grounding Tape tidak berfungsi dengan baik akibat hambatan atau resistance-nya meningkat, ya karena lem itu tadi yang menjadi perantara antara permukaan tembaga di Touchpad dengan Grounding Tape tersebut.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified