L

Permohonan Maaf Saya kepada Web Hosting Provider


Bismillahirrohmanirrohim


Selamat Idul Fitri 1438 Hijrah

Ketika saya ngeblog, saya merasa sok tau, dan merasa berhak mereview apa pun meski dengan sedikit informasi yang saya miliki.

Sudah salah, nyaring pula !

Itulah yang disebut Asbun (Asal Bunyi)

 

Salah satu produk dan layanan yang tentu tidak jauh dari aktivitas ngeblog saya adalah Web Hosting, dan saya pun membuat beberapa review web hosting dari beberapa hosting company/provider.

Sepintas, Review yang saya buat begitu detail, panjang, all out, dan “smart”, tapi …

Dibalik semua itu, review yang saya buat tak lebih dari sebuah kebodohan yang dibalut retorika bahasa saja !

Saya begitu mudahnya terjebak retorika marketing dari provider yang memang hebat dalam hal itu tanpa mengetahui dan mencoba mempelajari dibalik semuanya. Dan ketika provider dengan produk yang bagus, namun dari sisi retorika marketing tidak sebagus lainnya, saya pun terbawa suasana …

 

Betapa tidak ?, saya hanya menggunakan layanan web hosting cuma 1 – 2 Minggu atau maksimal 1 Bulan, saya sudah berani koar-koar di blog saya ini. Lebih parahnya lagi, saya memanfaatkan kesempatan Trial yang diberikan, untuk mencoba layanan yang mereka tawarkan, lalu ketika saya tidak puas, saya tinggalkan provider tersebut, beralih ke provider yang lain, dan provider yang saya coba Trial tadi pun saya review.

Padahal, saya tidak berhak mereview produk yang hanya saya coba gratis saja !, meski itu dapat menjadi referensi, “begitu loh disana”, tapi itu sungguh tidak etis, biarkan orang lain mencoba, dan perihal cocok atau tidak itu bisa saja lain orang/website lain juga hasilnya. Bukankah itu tujuan Trial ?, coba sendiri baru tau !

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified