L

Domain luqmanul.id Bukan Milik Saya !


Bismillahirrohmanirrohim


Bangga Pakai Domain .iD

Saya merasa perlu membuat artikel ini karena saya memiliki Domain lukmanul.id !

Saya memang selalu membeli 2 Domain yang memuat nama saya dengan Extension yang sama. Misalnya lukmanulhakim.id dan luqmanulhakim.id, lukmanulhakim.info dan luqmanulhakim.info.

Perbedaannya ada pada Huruf K dan Q, itu sudah umum sekali mengingat nama saya terjadi kerancuan di khalayak umum apakah ditulis dengan K atau Q, mengingat nama saya ini cukup mainstream/populer. Tapi ada dua versi penulisan, ada yang menggunakan K dan Q.

Dalam penulisan kita akan mudah saja mengetahui bedanya, tapi jika disebut/dibaca/dilafalkan, maka Huruf K/Q akan samar, kedengarannya akan sama saja.

Itulah dalam Ilmu Digital Marketing, khususnya pada Penamaan Alamat Internet atau Domain Name, perlu didaftarkan Domain lain yang berpotensi menyebabkan kegagalan akses atau salah alamat itu. Seperti juga pada Domain saya lainnya yakni al-hakim.id, maka saya pun perlu mendaftarkan alhakim.id, dengan dan tanpa simbol strip/kurang (-) yang merupakan simbol penghubung, AL-Hakim atau aL-Hakim memang lazimnya ditulis dengan menggunakan simbol itu, tapi karena dalam pelafalan simbol itu tidak dibaca sama sekali, maka saya perlu mendaftarkan Domain yang tidak menggunakan simbol itu.

 

Ada Apa dengan luqmanul.id ?

Website dengan Nama Domain luqmanul.id terkena Hack (Deface), dan saya heran, kenapa pemilik Website dengan Domain luqmanul.id tidak melakukan tindakan apa pun untuk restore data website-nya ke versi yang belum dihack !

Atau melakukan langkah-langkah Recovery lainnya yang diperlukan untuk menghilangkan tampilan kurang sedap dipandang seperti ini:

luqmanul.id Defaced !

luqmanul.id Defaced !

 

Saya Hubungi tapi Tidak Dijawab

Saya pun memeriksa Whois Domain luqmanul.id itu, untuk mengetahui Alamat Email pemilik Domain itu, saya pun tabayun dengan mengirimkan pesan melalui email ke alamat email yang ada di Whois Domain itu.

Tapi sampai sekarang tidak ada jawab, dalam email itu saya mengajak bertindak, yuk ditanggulangi !

Saya juga sudah menghubungi pihak Web Hoster (Web Hosting Company/Provider) yang dia gunakan, dan benar-benar harus dilakukan oleh Owner bersangkutan untuk melakukan Recovery. Pihak Hoster sudah menyediakan Backup Daily, Weekly, dan Monthly, seharusnya Owner Website itu bisa melakukannya sendiri, karena Tutorialnya sudah dibuatkan lengkap juga oleh Provider Hosting tempat dia menyimpan Website-nya.

Memang Hosting Provider tempat Website dia bernaung memang terkenal sering menjadi target Hacking, karena Hosting Provider tersebut merupakan Hosting Company yang sudah lama ada di Indonesia, sangat populer, sehingga wajar jika menjadi target utama serangan Hacking/Defacing.

Tentu kita tidak bisa menyalahkan Security Hardening dari Hoster bersangkutan, karena maslaah Deface seperti ini besar kemungkinan adalah karena Webmaster (Pemilik Website) yang lalai dalam melakukan Upgrade/Update Script, entah itu Engine WordPress, maupun Plugins, dan Themes.

Security Hardening adalah tanggungjawab pemilik Website juga, dan seharusnya itu menjadi perhatian serius dari pemilik Website !

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified