L

Faktanya Inilah Komponen CVT Motor Matic yang Bisa Dicuci pakai Air


Bismillahirrohmanirrohim


Lantas Bagaimana dengan Komponen Kick Starter ?

Komponen Kick Starter sangat boleh dicuci pakai air sabun, dan cepat-cepat dikeringkan setelahnya, lalu jangan dioleskan grease pada gigi-gigi gearnya, alasannya dan tutorial pembersihan serta pelumasannya sudah saya share di artikel khusus disini.

 

Kesimpulan

Komponen CVT masih washable dengan air, tapi ada bagian yang sebaiknya tidak perlu dibersihkan sampai kinclong dan ada juga bagian yang sebaiknya jangan dicuci pakai air agar grease tidak rusak.

Selama komponen CVT tidak dicuci menggunakan bensin, maka interval pembersihan bisa sangat lama, karena SOP (Standard Operation Procedure) nya memang demikian, tidak diperlukan pencucian menggunakan solvent, apalagi bensin yang notabene minyak, jika pun perlu pakai solvent, maka carburator cleaner (Aseton) adalah solusi yang tepat.

Perawatan rutin pada CVT motor matic cukup disemprot pakai angin kompresor, tanpa perlu overhaul. Intervalnya tergantung lingkungan dimana motor matic itu digunakan, ada yang setiap 5000 KM, 10.000 KM, bahkan tidak diperlukan sama sekali hingga proses overhaul karena penggantian komponen seperti V-Belt, Roller, dsb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified