L

Faktanya Inilah Komponen CVT Motor Matic yang Bisa Dicuci pakai Air


Bismillahirrohmanirrohim


Kenapa Menggunakan Sabun ?

Saya mengatakan “Air Sabun” karena perpaduan keduanya sangat ampuh membersihkan komponen yang kotor apalagi terdapat residu minyak.

Sebenarnya tidak harus, hanya saja penambahan sabun akan lebih efektif lagi kinerja pembersihannya.

Sebaiknya gunakan sabun cuci piring saja karena lebih banyak busanya dan lebih mudah kesat ketika dibilas.

 

Apakah Ruang CVT Boleh Dicuci pakai Air Sabun ?

Ini sengaja saya masukkan di Q&A ini saja karena sebenarnya Ruang CVT termasuk Cover CVT tidak harus bersih sampai kinclong sampai bela-belain dicuci pakai Air Sabun apalagi Bensin, yang perlu bersih itu adalah komponen CVT, bukan ruangnya atau tutupnya.

Pembersihan ruang CVT cukup disemprot menggunakan angin bertekanan (Kompresor) dan selebihnya cukup diusap pakai kain atau tissue.

Membersihkan ruang CVT menggunakan air apalagi bertekanan sangat riskan, karena beresiko air bisa masuk ke sela-sela seal bearing crankcase dan drive shaft di gearbox.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified