L

Begini Ternyata Ketika Alarm Sepeda Motor Rusak !


Bismillahirrohmanirrohim


Amankah Menggunakan Motor Tanpa Modul Alarm yang Terpasang ?

Aman sob !

Karena modul alarm itu sejatinya hanyalah menjamper saja pada kabel bersangkutan, tidak menggantikan alur kabel.

Tapi uniknya jika kabel positif dan negatif dari wiring harness alarm kita lepaskan dari aki, maka electric starter menjadi tidak berfungsi lagi 😀

Jadi ketika modul alarm rusak, motor masih bisa digunakan tanpa masalah apa pun meskipun modul alarm kita lepaskan dari soket-nya.

 

Mempertimbangkan Alarm System Lain

Sebenarnya ada banyak alarm system lain sob di pasaran saat ini, terakhir saya cek sudah ada yang menggunakan kode kombinasi lampu di motor.

Jadi ketika kita switch kunci kontak ke posisi on, kelistrikan bisa menyala dengan normal, hanya saja electric starter dan kick starter tidak berfungsi sama sekali.

Untuk mengaktifkannya ?

Cukup lakukan kombinasi lampu motor, misalnya: Lampu Sign Kiri, lalu Sign Kanan secara berurutan.

Maka mesin pun bisa dihidupkan karena fungsi starter sudah aktif.

Tapi ini tidak mencegah motor dari pencurian dengan cara motor didorong, karena tidak ada alarm berupa sirene.

Dan tidak bisa mengantisipasi pembegalan karena tidak ada fungsi remote yang notabene memiliki kemampuan engine cut off jarak jauh.

 

Alhasil, opsi terbaik buat saya tetap alarm system yang menggunakan sensor getar dan remote. Hanya saja saya kapok menggunakan 2 Way System, sehingga saya cukup menggunakan 1 Way System.

Harga 1 Way Alarm System juga jauh lebih murah sob 😀


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified