L

Hijrah dari Facebook ke Blog


Bismillahirrohmanirrohim


Ilustrasi Blogging

Saya adalah seorang blogger yang cukup lama terjebak di Zona Nyaman yakni Social Media, khususnya Facebook.

Bahkan forum pun sudah jarang sekali saya sentuh karena di Facebook sudah ada fitur Group.

Saya termasuk blogger yang nyasar ke Facebook karena menggunakan Facebook sebagai media saya untuk menulis. Itulah kenapa saya memiliki ciri khas yakni selalu membuat artikel, bukannya status di Facebook.

Teman-teman saya pun menyebut status-status saya di Facebook sebagai “Status Koran”, karena panjangnya status yang saya tulis sudah seperti koran saja.

Alhamdulillah, saya bukan plagiator, sehingga tulisan-tulisan saya di Facebook adalah original hasil pemikiran saya 🙂

Tapi ternyata banyak pengguna Facebook yang malas membaca !

Alhasil, meskipun saya mendapatkan banyak Like, mereka tidak benar-benar membaca artikel saya di Facebook.

Ini berbeda dengan para googlinger yang kalau sudah mencari artikel di google, maka sudah pasti siap untuk membaca, dimana artikel berkualitas rata-rata ditulis dengan jumlah kata minimal 500 kata, paling ideal 1000 kata ke atas.

Lalu saya pun menyadari kekurangan Facebook yang paling parah menurut saya, yakni konsep Timeline yang menyebabkan postingan-postingan lama itu tenggelam, terlupakan oleh waktu 🙁

Berbeda dengan blog, postingan saya 6 bulan yang lalu, masih banyak dibaca netizen hingga detik ini, ya detik dimana Anda membaca artikel saya ini 🙂

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified