L

Yuk Ganti Air Coolant Radiator Kita dengan Coolant yang Tidak Mengandung Glycol !


Bismillahirrohmanirrohim


 

Liquid Performance: Glycol Free Racing Coolant

Ini topik lama saya sebenarnya sob 😀

Sudah berhasil saya edukasikan kepada para member LDIC (Long Drain Interval Community) selain penggunaan MTF pada Gardan Motor Matic.

Itulah kenapa baru saat ini saya dapat passion untuk menuliskannya di blog saya ini.

Sebenarnya ada banyak sekali pembahasan mengenai coolant ini sob di group LDIC, sayang saya sudah tidak di Facebook lagi dan semua Legacy saya di Facebook pun musnah, karena akun Facebook saya dinonaktifkan secara sepihak oleh pihak Facebook (Update: Saya udah bikin akun FB baru), tapi sebenarnya Legacy saya yang lebih lama memang sudah terlanjur saya musnahkan sendiri dengan cara menghapus akun saya sebelumnya secara permanent 🙁

 

Itulah kenapa saya menulis di Blog ini sob, agar sharing yang saya lakukan lebih fokus dan quality control-nya lebih baik

Saya punya kebiasaan menghapus secara berkala statu-status saya di social media, biar pun status itu banyak yang ngelike dan banyak komentar-nya. Jadi agar tidak dihapus lagi, saya postinglah di Blog saya ini, oke bro ? 😀

Maka dari itu izinkan saya menuliskan topik ini di blog saya ini 🙂

Semoga setelah membaca artikel saya ini, semua pengguna kendaraan yang menggunakan radiator di Indonesia menjadi lebih Environment Friendly terkait penggunaan radiator coolant.

Dewaweb - Cloud Hosting Terbaik !

Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



WordPress Comments

3 Respon

  1. Adi berkata:

    Ane sangat concern mengenai coolant di motor,
    Ane berkesimpulan sepaham dengan agan
    Free gilicol = cocok di indo
    .
    Ane mau nanya gan,
    Coolant yang terbaik untuk iklim indo yg panas terik, macet2an, perjalanan jauh, seribg dipake nanjak, itu coolant dengan merek dan tipe apa y gan
    Ane butuh masukan
    .
    Terima kasih

    • Lukmanul Hakim berkata:

      Konsepnya sudah dapet, Glycol Free Radiator Coolant, nah mengenai merk ada banyak sekali yang pada intinya tidak menggunakan Glycol dalam formulasinya.

      Saya pribadi menggunakan OEM Mobil Honda yakni Honda Genuine Radiator Coolant Type 2, itu PHOAT (Phosphate Hybrid Organic Acid Technology) dan tentu saja Glycol Free Glycol Based (Maaf saya ralat, saya lupa Type 2 itu yang Glycol Based, Type 1 yang Glycol Free, alasan pakai Type 2 agar mesin lebih panas aja sih soalnya Vario 125i kalau mesin dingin jadi tersendat-sendar, pakai Type 2 agar proses pemanasan mesin lebih cepat, tapi saya tetap pakai Glycol Free Coolant di motor saya yang lain), dengan masa pakai 5 Tahun, harganya kemaren sekitar 200rb’an kemasan 1 Liter, tapi di Online Shop saya cek sekitar 150rb’an aja, Made In Thailand kalo yang saya beli tahun lalu itu di Dealer Resmi Mobil Honda.

      Kalau yang umum dipakai komunitas LDIC itu Prestone Ready to Use yang kemasan/jerigen-nya warna merah, kalau warna cairannya ada yang hijau dan merah, sama saja, cuma beda pewarna (Dye) saja, formulasi OAT (Organic Acid Technology), masa pakai 5 Tahun. Salah satu member LDIC ada yang jual curah 1 Liter di Tokopedia tuh kalo gk mau beli 1 Gallon 😀

      Lainnya ada Top 1 Super Coolant, sama-sama OAT juga, dam sama-sama 5 Tahun juga masa pakainya, tapi formulasi tentu beda dengan Prestone, sama-sama bagus juga.

  2. Muhtadin Halim berkata:

    Bbrapa waktu lalu sodara saya service satri fufinya bro,usia sudah 1 tahunan. Saya wktubitu rekomendasikan buat ganti air radiator,tapi pas didealer,sama mekanik hanya di tambah aja airnya.katanya sudah berkurang. Jdi dtambah dikit. Nahh. Karakter mesin fufinya sodara saya itu panas apalgi kalau dipke macet2n panas bnget. Tapi belum pernah smpe nyala indikator overheatnya,nahh. Mmpung msih usia satu tahunan,apa sbaiknya di gnti saja ya bro coolantnya dengN yang aftermarket? Dan apa ada informasi coolant oem suzuki mtor sama dengan oem suzuki mobil?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *