L

Drat Lubang Pengisian Oli Gardan Motor Matic Rusak ?, Lakukan Tindakan Ini !


Bismillahirrohmanirrohim


Drat Lubang Pengisian Oli Gardan Rusak

Meski sebelumnya saya sudah pernah share mengenai kelebihan gardan motor matic Honda disini, tapi tidak ada yang sempurna, ada aja kekurangannya.

Kekurangannya apa lagi kalau bukan resiko drat yang dol atau rontok atau slek karena overtorque/terlalu kencang mengencangkan baut 😀

Asal tau saja, yang ngalamin masalah ini ada banyaaak sekali 😀

Karena secara bahan memang level hardness-nya berbeda, lubang bautnya terbuat dari aluminium casting sedangkan bautnya terbuat dari stainless steel (baja tahan karat), maka tentu saja, drat di lubang bautnya yang akan rontok ketika keduanya diadu terlalu kuat.

 

Kenapa Tidak Pakai Baut Plastik Saja Sih ?

Sempat terpikir oleh saya, sebenarnya secara teori, bautnya bisa saja menggunakan bahan plastik yang tahan panas dan keras, seperti yang digunakan motor matic dari pabrikan Yamaha dan Suzuki, meskipun posisi lubangnya di samping.

Kenapa saya terpikir seperti itu ?

Karena dua pabrikan di atas sudah mempraktekkannya !

Bahkan, coba lihat sendiri bahan yang digunakann pada dipstick tutup oli mesin, plastik kan ?, nah 😀

Jika saja bahan atau material bautnya berbahan plastik tahan panas dan kuat, maka ketika kita secara tidak sengaja mengencangkan baut terlalu kencang, maka drat pada baut plastik itu yang bakalan rusak, sedangkan drat yang ada pada lubang bautnya tidak rusak.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified