L

Cara Memilih Cloud Hosting Terbaik


Bismillahirrohmanirrohim


Ilustrasi Cloud Data Center

Ini artikel berat sob sebenarnya 😀

Karena definisi dari istilah “Cloud” itu sendiri masih menjadi perdebatan tiada henti di berbagai forum, sama halnya dengan istilah “Unlimited”. Bahkan dulu ada lagi istilah “Lifetime” yang juga kontroversial, sampai-sampai banyak yang salah paham dan kemudian mereka (Client) yang merasa tertipu lalu komplain secara terbuka mengenai Hoster yang menjual Lifetime Hosting lalu cepat tutup/bangkrut, tapi karena secara global Lifetime Hosting bisa dikatakan “Tewas Dini”, tidak seperti namanya (Tapi saya lihat masih ada yang menawarkan meski sedikit), maka tidak menjadi perdebatan panjang di berbagai forum. Ada lagi istilah “Baremetal Server”, nah loh 😀

 

Sekilas Tentang Cloud Service

Cloud Hosting ini sebenarnya bisa dikatakan “Gimmick” sob, karena ya itu tadi, definisinya belum mendapatkan kata sepakat. Bahkan tiap provider bisa saja memiliki definisi masing-masing.

Tau arti “Gimmick” ?, yah artinya kasar sih sob “Tipu” 😀

Tapi itu secara Bahasa, jika secara istilah, “Gimmick” itu disandingkan dengan kata lainnya yakni “Marketing”, jadilah “Marketing Gimmick”, atau bisa didefinisikan lebih halus menjadi “Strategi Pemasaran”. Dalam “Ilmu Dagang Bebas”, memang Gimmick seperti ini sudah wajar dilakukan. Makanya muncul anjuran “Be Smart Buyer/User”, ya maksudnya jadilah Pembeli/Pengguna yang sebisa mungkin mengetahui Marketing Gimmick itu agar tidak terlalu percaya dengan iklan 😀


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai


Disqus Comments



×
SSL Verified