L

Beralih ke Safety Razor Karena Masalah Iritasi pada Kulit Setelah Cukuran


Bismillahirrohmanirrohim


Akhir Kata,

Semoga artikel singkat ini bermanfaat 🙂

Tapi, setelah saya lebih mendalami soal shaving alias cukuran ini, menurut saya sumber referensinya kebanyakan dari luar negri yang ehemmm,,, non-muslim, bahkan sudah menjadi sebuah komunitas loh, cuma soal DE Safety Razor gini, sejauh ini saya belum menemukan tutorial serius soal shaving yang dibuat oleh orang Indonesia.

Saya kemudian berfikir bahwa, apakah ini sebabnya kenapa muslim disunnahkan memelihara jenggot ?, bahkan ada pendapat yang mewajibkannya, untuk menyelisihi non-muslim yang hobi cukur jenggot ?

Karena ketika mendalami urusan cukuran ini, saya mendapati bahwa cukuran menjadi semacam rutinitas dan hobi non-muslim di luaran sana.

Tapi justru ketika mendalami dunia shaving, saya mendapati bahwa non-muslim pun ada yang mencukur kumisnya dan memanjangkan jenggotnya, maka saya masih berpegang pada pendapat bahwa memelihara jenggot adalah sunnah, tidak wajib.

Dan saya memilih mencukur jenggot dan kumis saya, karena saya lebih bersih dipandang jika itu saya lakukan, karena saya tidak pandai merawat jenggot, bahkan untuk urusan rambut pun saya tidak pandai merawatnya, menatanya, pokoknya acak-acakan, maka urusan rambut pun saya pilih style potongan rambut yang tetap rapi meski tidak saya tata, tidak saya rawat.

Justru jika saya jenggotan, itu saya lagi males merawat diri, kan ini berlawanan dengan esensi memelihara jenggot ?

Hehe, maaf jika pembahasannya malah mengarah ke urusan agama 😀

 

Intinya, saya beralih ke DE (Double Edge) Safety Razor adalah karena bebas iritasi dan biaya-nya lebih murah !, kini saya paham kenapa ada yang bilang kalau orang sudah pakai Safety Razor, maka barulah dia menjadi Pria Sejati (Real Men), karena step by step menggunakan Safety Razor itu harus dipahami agar mendapatkan hasil yang terbaik, tidak cuma beli disposable razor lalu “basahin aja biar enak” 😀

Dan satu lagi, saya ingin lebih environment friendly urusan cukuran gini, sedih bro liat sampah plastik disposable razor berserakan dimana-mana 🙁

 

Adakalanya, cara tradisional/klasik itu yang terbaik !

 

Disclaimer: Masalah iritasi ini tentu saja tidak dialami semua orang, ada kok yang tidak bermasalah ketika menggunakan multi-blade razor, justru merasa cartridge razor itu lebih baik, dan soal harga mereka tidak mempermasalahkannya, dan mereka juga tidak mempermasalahkan sampah yang dihasilkan dari disposable razor dan cartridge razor.

Dewaweb - Cloud Hosting Terbaik !

Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



WordPress Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *