L

Beralih ke Safety Razor Karena Masalah Iritasi pada Kulit Setelah Cukuran


Bismillahirrohmanirrohim


Saya memilih DE Safety Razor merek Ming Shi dengan tipe 2000S dan 3000S, keduanya sudah Adjustable untuk mengatur keagresifannya, bedanya yang 3000S itu cara pasang silet-nya menggunakan mekanisme “Butterfly”, sedangkan 2000S itu tidak, yakni cuma clip-on top cap saja. Secara build quality sih keduanya sudah bagus, saya tidak mungkin menaruh ekspektasi terlalu tinggi untuk kualitas, apalagi ini Safety Razor pertama saya.

FYI, Ming Shi 3000S itu clone Safety Razor jadul dari produsen merek yang sebelumnya saya bahas model bisnisnya, karena patent-nya sudah berakhir dan mereka tidak produksi lagi, maka manufacturer china ambil tindakan, clone produk itu dengan kualitas cukup baik. Sedangkan Ming Shi 2000S itu adalah clone Safety Razor merek Merkur Futur asal German yang patent-nya sudah kadaluarsa juga. Nah “masalah” patent inilah yang bikin produsen alat cukur ternama di atas selalu merevisi produk mereka, meskipun cuma gimmick dan perubahan minor, agar patent selalu ada, dan mereka selalu bisa jual mahal dan tidak mungkin diclone secara bebas.

Keputusan untuk memilih Safety Razor yang adjsutable karena saya tidak ingin salah pilih soal karakter keagresifan-nya, soalnya beda merek, beda tipe tentu beda juga karakternya, mending yang bisa diatur sesuai keinginan saya maunya gimana.

Saya beli dua macam itu karena pengen ngerasain mekanisme butterfly, sebelumnya saya sudah beli yang 2000S, tapi kemudian tertarik mencoba yang 3000S (Butterfly). Saya menghindari model klasik yang cara pasang silet-nya dengan cara melepas handle dari head dengan cara unscrew (handlenya memiliki drat yang “dibaut” ke head), karena menurut berbagai review, mekanisme seperti itu riskan rusak dratnya, dan ribet juga prosedurnya.

Akhirnya antara 2000S dan 3000S, saya lebih suka yang 2000S, karena simple, sedangkan yang 3000S itu waktu memutar knob-nya untuk membuka mekanisme butterfly-nya cukup memakan waktu dan effort yah, jadi masih ada sedikit kesan ribet saat memasang/mengganti silet, kelebihannya ya gk bakalan ada bagian yang tidak sengaja hilang, seperti 2000S yang ada kemungkinan top cap-nya hilang entah kemana 😀

Sebenarnya saya mau menghibahkan/menghadiahkan Ming Shi 3000S itu ke mertua saya, tapi saya urungkan, karena aktivitas cukur jenggot ini kan menyalahi sunnah 😀

Mending saya kasih hadiah berupa barang yang bermanfaat untuk ibadah saja seperti sarung, kopiah, baju koko, sajadah, dsb 😀

Urusan cukur jenggot silahkan urusan masing-masing, pilihan masing-masing 😀

Dewaweb - Cloud Hosting Terbaik !

Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



WordPress Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *