L

Beralih ke Safety Razor Karena Masalah Iritasi pada Kulit Setelah Cukuran


Bismillahirrohmanirrohim


Ming Shi Safety Razor: 2000S dan 3000S

Seumur hidup saya selama ini, sejak saya remaja hingga kemaren, sampai artikel ini saya tulis, saya selalu mengalami masalah iritasi pada kulit setelah cukuran, yakni in-grown hair/razor bump/razor burn.

Selama ini saya menggunakan produk yang ada-ada saja disekitar saya yakni Multi-blade Razor, kadang yang sekali pakai alias disposable, kadang yang berupa cartridge, ada yang dua mata pisau, ada yang sampai 5 mata pisau, mereknya pasti sudah familiar semua lah, di Indonesia ini, apa lagi kalau bukan itu 😀

Saya kemudian mencari solusi atas masalah yang selama ini saya derita, dan solusinya adalah beralih ke Single Blade Razor, opsinya yang paling bagus adalah DE/Double Edge Razor Blade seperti foto di atas.

Ya, masalah utamanya adalah ada pada jumlah mata pisau dari alat cukur/cangkulan yang selama ini saya gunakan, yakni paling sedikit ya dua mata pisau.

Silahkan tonton disini penjelasannya.

Saya beralih ke DE Safety Razor karena memang saya butuh, kulit saya tidak kompatibel dengan multi-blade razor yang umum dan mudah ditemui di pasaran Indonesia.

Alhamdulillah saya juga dapat bonus yakni murahnya biaya mencukur karena sekali saya menginvestasikan uang lebih mahal untuk mendapatkan Safety Razor berkualitas, maka selanjutnya saya tidak perlu keluar duit mahal-mahal untuk mengganti pisaunya, karena Safety Razor menggunakan Silet yang sangat murah dan mudah ditemui di mana-mana. Hal ini kebalikan dari model bisnis Cartridges Razor.

Berbeda dengan cartridge razor yang harganya mahal, bahkan ketika kita beli baru berikut handle-nya, itu sebenarnya kita beli cartridge-nya, sedangkan handle-nya dikasih gratis, mirip seperti ketika kita membeli printer murah tapi cartridge tinta-nya mahal, bahkan beli 2 cartridge tinta hitam dan warna sekaligus itu harganya seperti beli printer tipe itu yang baru, artinya printernya dikasih diskon bahkan gratis, ya model bisnisnya sama lah, yakni Razor and Blades Model. Pokoknya saya sudah muak membelanjakan uang saya untuk membeli Cartridges Multi-blade Razor yang overpriced itu, no offense, masalahnya saya baru sadar sekarang !, sadar karena masalah iritasi yang saya alami dan juga karena saya sekarang sudah jadi suami dan ayah sehingga bisa lebih baik dalam mengatur keuangan.

Dulu, saya menganggap mahalnya Cartridges Razor Blade karena teknologinya, tapi ternyata karena model bisnisnya. Mereka bahkan tidak memproduksi Safety Razor lagi, memang ada yang plastik murah, tapi saya kok ragu bahwa itu produk asli dari mereka ?. Bahkan, saya tidak menemukan produk silet itu di website resmi mereka, apakah produk palsu juga yang cuma numpang merek ?

Nah ketika saya mencari DE Safety Razor, ternyata tidak ada satupun penjual yang menjual produk ini, adanya yang plastik murah yang menurut pengalaman saya sih kurang nyaman digunakan, tapi sudah cukup jika Anda ingin merasakan bedanya, dan ingin menguji apakah masalah kulit sensitif Anda tidak terjadi ketika menggunakan single blade razor.

Saya pun awalnya menggunakan itu, tapi ya itu tadi masalahnya, kurang nyaman, karena bobotnya sangat ringan, handle-nya pendek, ukurannya kecil, tipis, ringkih, dan tidak presisi.

Memang Safety Razor yang bahannya besi bisa saya dapatkan di online market place, tapi jika dari seller lokal di jakarta/jawa sana, maka ongkos kirimnya mahal ke alamat saya di kalimantan selatan, dan harga barangnya pun sudah mahal duluan karena produk import (dari china), itulah sebabnya saya beli di online market place yang juga memfasilitasi penjual dari luar negri seperti china, dsb, saya pun mendapatkan DE Safety Razor seperti gambar di atas dengan harga 50% lebih murah daripada beli dari seller lokal, karena saya beli langsung dari seller asal china, waktu pengiriman agak lama memang, sekitar 2 mingguan, tapi gratis ongkir, kalau beli lokal dari luar daerah, ongkirnya 67rb sampai 87rb loh, mahal 😀

Sorry to say, memang saya sudah kebiasaan, jika toh barangnya produk china, saya beli langsung dari seller asal china, biar pun harga sama, tapi gratis ongkir, biar pun gk gratis ongkir tapi ongkirnya jauh lebih murah, ada yang cuma 20rb saja 😀


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified