L

Pengalaman Beralih dari Gas LPG Melon 3 Kg Bersubsidi ke Bright Gas 5.5 Kg Non-subsidi


Bismillahirrohmanirrohim


Akhir kata,

Pada intinya saya beralih menggunakan bright gas non-subsidi adalah karena saya tidak ingin mengambil hak orang-orang miskin yang lebih berhak mendapatkan subsidi gas tersebut, jika saya ada banyak orang yang melakukan hal yang sama dengan saya, maka gas melon 3 kg bersubsidi tidak akan langka dan membuat masyarakat kurang mampu jadi menjerit karena harga di eceran lebih mahal menurut mereka. Karena orang yang sebenarnya mampu, itu beli gas melon 3 kg bersubsidi di eceran yang harganya lebih mahal pun mereka mampu, dan tidak mengeluh, sudah mereka anggap wajar, namanya juga sudah di tangan pengecer. Sungguh itu bukan respon normal orang yang berhak mendapatkan subsidi gas dari pemerintah.

Jujur saja, saya termasuk orang yang tidak masalah beli gas 3 kg bersubsidi di eceran meski harganya lebih mahal, artinya saya mampu !

Saya yakin, karena tindakan saya tersebut, Allah akan memberikan saya rizki lebih banyak untuk memampukan saya membeli gas non-subsidi, karena memang, rejeki itu tergantung orderannya 😀

Saya menggunakan bright gas dengan segala klaim fitur safety yang diterapkannya itu juga sebagai bentuk cinta dan sayang saya kepada istri saya yang adalah pengguna utama kompor gas di rumah 😀

Dan terakhir, saya menggunakan bright gas karena saya ingin mendapatkan kepastian dan konsistensi dari isi gas di tabung yang saya dapatkan dari penjual, karena faktanya ketika saya beli gas di mana pun, tidak ada yang menyediakan timbangan untuk membuktikan berat isi dari gas yang sayua beli.

Untuk mendapatkan itu, pihak pertamina sudah menerapkan double spindle valve untuk mencegah kebocoran halus dari valve-nya ketika tidak digunakan, dan menggunakan liquid sealing gasket pada sambungan valve assy ke tabung untuk mencegah kebocoran halus dari drat sambungan tersebut, serta menggunakan segel yang lebih valid, tidak bisa dilepas tanpa disobek/dirusak, dan mudah disobek ketika melepaskan segel tersebut, serta disertakan QR Code yang berisi informasi mengenai dimana tabung gas itu diisi.

Karena memang, pada tabung gas bersubsidi, itu cuma menggunakan valve biasa, menggunakan seal tape biasa pada sambungan vale ke tabung, dan segel yang digunakan cuma hiasan, mudah dilepas tanpa perlu dirusak sama sekali, dan kalau pun dapat yang tidak bisa dilepas tanpa dirusak, itu pun sangat sulit melepasnya, sulit disobek, harus pakai bantuan alat pisau untuk membuka segelnya.

Cuma ada satu hal yang perlu pihak pertamina tingkatkan terkait produk bright gas adalah kualitas seal regulator di dalam valve yang mestinya lebih baik lagi, karena itu adalah komponen paling vital ketika tabung gas disambungkan ke regulator kompor gas !

Dan cuma ada satu hal lagi yang perlu pihak pertamina tingkatkan terkait layanan bright gas adalah tolong kami pengguna bright gas dipermudah untuk membeli refill/isi ulang melalui agen langsung dengan menggunakan aplikasi khusus di smartphone, karena untuk menelpon call center pertamina, itu udah menghabiskan biaya pulsa cukup banyak, karena bertele-tele, mulai nanya nama, alamat, dsb 😀

Dewaweb - Cloud Hosting Terbaik !

Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



WordPress Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *