L

Cara Hemat Wicking pakai Atomix Premium Blend


Bismillahirrohmanirrohim


Atomix Premium Blend

Atomix adalah brand/produsen kapas sumbu (Wick) premium natural/organic untuk kebutuhan Vaping yang berasal dari Indonesia, ya Atomix itu brand lokal namun menjadi yang terbaik di kelasnya, buktinya banyak vaper yang menggunakan Atomix, entahlah apakah murni pengguna atau endorse, saya termasuk yang tipikal pengguna murni, tapi gk nolak endorse sih kalo dikasih 😀

Atomix menurut info yang saya dapat, dia diproduksi di Indonesia, dengan harga yang bersaing dengan kapas premium import, maka dengan harga yang beda tipis, karena produk lokal, Atomix bisa ngasih kualitas yang bener-bener premium, bahkan lebih dari premium, ada juga varian Luxury.

Salah satu kelebihan Atomix selain saya tidak pernah lagi mengalami yang namanya Dry Hit, adalah Atomix itu setiap Slice/Potongannya itu dioptimasi/untuk 1 coil ukuran diameter 3 mm !, kelebihan lainnya, Atomix bisa saja dipotong tanpa memerlukan gunting !

Disini saya akan sharing bagaimana proses wicking/kapasing yang hemat menggunakan Atomix Premium Blend.

Kenapa Premium Blend ?, karena Atomix yang biasa dengan yang premium blend itu beda jenisnya.

Kalau yang biasa, itu jenisnya “Pad” seperti Kapas Muji, kalau yang Premium Blend itu dia jenisnya Slice/Bacon (Bukan merek).

Ada kapas import sepeprti Cotton Bacon, Cotton King itu sama-sama jenis Bacon, tapi dalam pengaplikasiannya kita harus membelah potongan kapas menjadi dua, itu pun harus dikira-kira lagi diameter kapas sekiranya ideal untuk ukuran diameter coil kita, kalau sudah ahli sih gampang saja, itu pun yang namanya kira-kira ya tidak presisi jadinya.

Nah Atomix ini dia ngikut kebanyakan vaper yang biasanya menggunakan coil dengan diameter 3 mm.

Karena standard coil yang populer saat ini adalah Ni80, AWG 24, 6 Lilit, Diamter 3 mm.

Saya tidak akan melengkapi artikel ini step by step disertai gambar yah, hemat space web hosting dan CDN nih sob, maklum yah 😀

 

Preparing

Oke langsung saja 😀

Saya asumsikan Anda sudah punya Atomix Premium Blend, baik itu yang Gold atau yang Luxury.

Ciri khas Atomix Luxury Cotton adalah ada dua garis bekas lipatan pada kapasnya, dan slice-nya tipis-tipis. Kalau yang Gold tidak ada bekas lipatan.

Gold kita dikasih 12 Slice, begitu juga yang Luxury.

Potongan yang tipis-tipis itu bukan tanpa tujuan sob, jadi memang seperti yang saya katakan sebelumnya, Atomix Premium Blend sudah dioptimasikan untuk wicking pada coil berdiameter 3 mm, sebenarnya sih 2 – 4 mm.

Ini bisa dimaklumi karena Key Feature dari Atomix Premium Blend adalah Anti-dry Hit !

Kita semua tau bahwa faktor penentu untuk menghindari Dry Hit adalah proses wicking yang harus ideal, nah Atomix ngasih kita kepresisian dalam proses wicking. Jadi bukan cuma karena Atomix Premium Blend itu campuran antara organic premium cotton dengan wol (Bulu domba).

Perlu sobat ketahui bahwa Atomix Premium Blend itu dalam satu slice bisa digunakan untuk 6 coil (Luxury) atau 4 Coil (Gold).

Jadi, tiap lonjor/slice Atomix Premium Blend Luxury kita dikasih guide berupa bekas lipatan, itu adalah patokan kita untuk wicking yang efisien.

Karena ada dua varian Atomix Premium Blend, maka tutorialnya saya bagi dua.

 

Atomix Premium Blend Luxury

Ini adalah varian terbaru dan cukup langka juga untuk didapatkan, katanya ini sih varian limited edition, semoga saja tidak, menurut saya lebih tepatnya disebut “Testing Edition”, soalnya kalo produk udah diterima konsumen dan permintaannya banyak, maka produksinya akan dilanjutkan, semoga aja varian ini tetap diproduksi lagi, dan yang menjadi limited edition cuma bungkusnya saja yang memang luxury banget 😀

Pada varian Luxury ini, kita dikasih 2 garis guide bekas lipatan, ya emang dalam proses packagingnya kapas disini dilipat 😀

Nah agar efisien, potonglah kapas pada lipatannya, artinya bisa dipotong jadi 3 bagian.

Lalu tricky-nya setelah itu, yakni kita cuma dapat 3 potongan yang kecil, tapi untuk penggunaan pada Atomizer jenis RDA itu bisa digunakan untuk dual coil.

Kalau untuk Atomizer jenis RTA, maka satu potong itu bisa untuk 3 coil, satu lipatan untuk 1 coil.

Lalu saat wicking, kapas dilipat atau digulung memanjang, dan ujungnya digulung sambil ditekan sampai membentuk ujung yang kecil agar mudah dimasukkan kedalam coil.

 

Atomix Premium Blend Gold

Kalau yang ini, tidak ada guide berupa bekas lipatan, karena proses packaginnya tidak dilipat 😀

Tapi dalam pengaplikasiannya ketika proses wicking, agar efisien kita bisa lipat dua sama rata, lalu potong pada lipatan tersebut, maka kapas akan tepotong menjadi dua sama rata.

Nah dua potongan itu bisa untuk 4 coil, 2x dual coil.

Yupz, 2 potongan pertama masing-masing dilipat dua lagi, dan dipotong lagi dilipatannya, maka kita akan dapat 4 potongan kecil yang masing-masisng bisa untuk 1 coil, tapi seperti sebelumnya, ukuran ini untuk Atomizer jenis RDA, kalau RTA kita cukup potong jadi dua saja yang masing-masing untuk 1 coil.

 

Finishing

Seperti biasa, finishing disini maksudnya adalah menghaluskan ujung-ujung kapas sebelum ditekuk ke bawah chamber/deck.

Nah, kelebihan Atomix Premium Blend untuk urusan ini, adalah kita bisa lakukan cukup ditarik-tarik sambil dijepit pakai ujung kuku. Tapi bisa juga kok pakai ujung tweezer/pinset.

Tujuan finishing ini adalah agar liquid yang ada di chamber cepat naik ke atas ke bagian coil untuk dipanaskan jadi uap, dan agar kapas tidak tebel di ujung-ujungnya ketika ditekuk.

 

Akhir Kata

Semoga penjelasan di artikel ini mudah dipahami ya sob, dan semoga bermanfaat 🙂


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



×
SSL Verified