L

Apakah Blog Ini Menghasilkan ?


Bismillahirrohmanirrohim


Ketika Saya Salah, Cepat Ditegur dan Diluruskan dengan Hikmah-Nya

Saya manusia, tentu mudah sekali melakukan kesalahan, contoh kasus paling besar selama saya ngeblog sampai artikel ini saya tulis adalah kesalahan saya dalam mereview layanan web hosting dari beberapa web hosting company di Indonesia.

Jujur saya katakan, saya tidak sadar melakukan tidakan salah itu, meski secara teknis saya sengaja, tapi saya melakukan kesalahan itu murni secara tidak sadar bahwa itu perbuatan salah, karena minimnya pengetahuan dan pengalaman saya.

Alhamdulillah Happy Ending, saya dimaafkan setelah mempublish artikel permohonan maaf dengan baik dan benar disini dan merevisi artikel review yang saya tulis itu, maka setelah artikel itu saya revisi, banyak tawaran Paid Review berdatangan melalui email, mereka terkesan dengan cara saya membuat artikel preview dan review, hanya saja saya masih belum bisa menerima job itu untuk sementara waktu ini, karena idealisme saya mengatakan bahwa saya hanya membuat preview/review secara independen saja. Entah kenapa retorika bahasa dan gaya saya menulis ini banyak yang suka, bahkan beberapa online shop besar seperti Bhinneka.com sempat menawarkan saya job freelance content writer.

 

Luar biasa cara Allah memperbaiki kesalahan saya dalam menulis artikel review 🙂

Hikmahnya, saya jadi paham Etika dalam Mereview dan Komplain pada layanan apa pun, khusus untuk Web Hosting Service, komplainlah di forum khusus layanan web hosting jika diperlukan, itu pun jika pihak hoster sudah tidak memenuhi kewajibannya menyelesaikan masalah melalui Ticket.

 

Bahkan, teguran kesalahan saya itu datang justru Allah sampaikan melalui status update Hater saya, sampai-sampai saya mengucapkan terimakasih secara terbuka dan umum di artikel ini.

 

Saya tau dan yakin bahwa Salah, Teguran, Revisi, Memperbaiki itu adalah Never Ending Story sampai saya mati, dan tentu ada banyak kisah lainnya yang tidak bisa saya tulis semuanya disini selain yang saya tulis di atas.

Mohon agar tidak berprasangka buruk kepada saya, dan menjelek-jelekkan saya hanya karena tidak mengenal saya, dan hanya karena kesalahan yang pernah saya lakukan. Tapi saya tau bahwa setiap orang punya hak untuk menilai, maka dari itu, bolehkah saya tau mengenai itu sebagai Feedback berharga untuk saya kedepannya ?

Saya pribadi pernah melakukan kebalikan dari  apa yang saya mohonkan di atas kepada produk/layanan orang lain, bahkan kepada pribadi orang lain, dan akhirnya saya pun tau rasanya bagaimana ketika saya pribadi direview oleh orang tanpa informasi yang memadai (Disinformation).

Dan ketika saya ingin permohonan saya tersebut terpenuhi, saya pun harus berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi, yakni dengan tidak melakukan kebalikan dari apa yang mohonkan di atas.

 

Hidup bagi saya adalah proses Research and Development, dan Discontinue-nya adalah ketika saya menemui ajal saya kelak, dan tiada harapan yang lebih besar selain proses revisi demi revisi yang dilakukan selama proses itu berakhir dengan baik sehingga meninggalkan dunia ini dengan kondisi Khusnul Khotimah.



Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



×
SSL Verified