L

Alasan Saya Lama Tidak Posting Artikel Baru


Bismillahirrohmanirrohim


Property of Lukmanul Hakim Watermark V2

Tak terasa sudah lebih dari sebulan saya hiatus ngeblog yah, dan lebih banyak update status di facebook 😀

Ada banyak sebab kenapa saya mulai jarang ngurus blog ini, tentu saja saya masih melakukan maintenance rutin dan upgrade apa pun yang bisa diupgrade di blog ini seperti plugin, theme, dsb, bahkan dari sisi Server/Hosting, provider yang saya gunakan sudah upgrade juga, yakni sekarang sudah menggunakan SSD NVMe (Sebelumnya SATA III), praktis blog saya menjadi lebih cepat secara signifikan daripada sebelumnya, karena bottleneck pada SSD sudah secara signifikan teratasi, ya tentu saja masih ada bottleneck lain yakni kecepatan koneksi internet client/visitor yang mempengaruhi cepat tidaknya blog saya ini diakses 😀

Equipment saya dalam komputasi juga mengalami upgrade, dari Laptop Toshiba Satellite L640 menjadi ASUS ROG Strix GL503VD !

Alhamdulillah mengetik di laptop baru saya ini lebih nyaman dan lebih jarang terjadi typo/salah ketik, dan kecepatan mengetik saya menjadi lebih cepat (Lebih tepatnya saya bisa mencapai kecepatan maksimum saya dalam mengetik dengan menggunakan keyboard dari laptop baru saya). Itu karena ukuran laptop secara keseluruhan juga lebih besar yakni dari sebelumnya 14 Inch menjadi 15.6 Inch, maka ukuran keyboard juga lebih luas dan jarak antar key lebih renggang dari laptop lama saya. Tentu saja area layar juga lebih luas, apalagi IPS Display-nya sangat memanjakan mata saya, brightness-nya mantap, enak banget multimedia, gaming, apalagi untuk ngeblog. Salah satu unsur penting dalam PC/Laptop gaming adalah keyboard, dan sudah ada RGB LED Backlight yang tidak cuma hiasan, tapi menurut saya sedikit bisa meningkatkan akurasi dalam mengetik, khususnya di ruangan yang minim pencahayaan bahkan gelap total.

Mungkin lain waktu saya akan sedikit sharing mengenai laptop baru saya ini ya 😀

Nah migrasi ke laptop baru ini tidak mudah sob, saya mesti memanage ulang isi harddisk di laptop lama, dioptimasi, dan ditransfer ke harddiisk di laptop baru, untung saja laptop baru sudah menggunakan USB 3.0 bahkan 3.1, jadi saya tinggal pasang harddisk laptop lama ke HDD Enclosure yang mendukung USB 3.0 (3.1 tidak perlu) untuk migrasi files, karena laptop lama saya tidak mendukung USB 3.0.

Saya nyaman sekali melakukan aktivitas optimasi isi harddisk di laptop baru karena speednya yang sudah meningkat drastis, kalau di laptop lama saya, prosesnya lama dan akhirnya banyak waktu yang terbuang, begitu juga passion saya, alhasil saya melakukan optimasi secara setengah-setengah, karena terlanjur bosan, niatnya dilanjutkan nanti saja, eh malah tidak dilanjutkan lagi 😀

Salah satu optimasi yang saya lakukan selain merapikan files dan menghapus files tidak berguna adalah untuk urusan backup ke harddisk external itu pakai metode incremental backup, bukan full backup lagi, jadi hanya file baru dan update/berubah yang dibackup ke harddisk external. Dengan begitu lebih efisien dalam penggunaan space yang tersedia.

Pokoknya dalam urusan komputasi, speed itu segalanya sob !

 

Selain itu, saya juga sedang proses melangsungkan pernikahan, hehe 😀

Saya bisa menulis artikel ini, itu artinya saya sudah lebih santai, karena memang saya menulis artikel ini pada saat weekend, tidak seperti sebelumnya yang ribet banget ngurusin segala sesuatunya.

Saat ini masih dalam proses awal banget yakni ngurus di kantor kelurahan, masih belum sampai ke KUA. Yupz artinya sudah lamaran, peristiwa bersejarah dalam hidup saya adalah melamar gadis pujaan saya yang sudah menjadin hubungan dengan saya selama 7 tahun, tapi LDR Karena Allah, ya saya jaga jarak dengan dia untuk mencegah fitnah dan godaan. Apalagi selama itu juga dia memang tinggal di asrama santriwati, karena dia mondok di pondok pesantren.

Selama itulah saya dikira jomblo 😀

Mohon maaf saya tidak akan show off soal nikah ini sob, karena ini privasi saya, tidak perlu diulas segala yah, intinya asal tau saja 😀

Do’ain yah prosesnya lancar, nanti saya update kalau sudah sah 🙂

 

Untuk selanjutnya, saya ingin menyederhanakan lagi aktivtias ngeblog saya, lebih santai, lebih simple, lebih ringaan.

Soalnya jujur saja saya masih tergoda untuk sharing di Facebook, padahal saya tau tipikal Timeline itu worthless banget untuk sharing artikel, bahkan jika di Facebook Group sekalipun, makanya di Facebook saya akhir-akhir ini memang saya gunakan untuk update status saja. Alhamdulillah itu menjadikan saya lebih menempatkan sesuatu pada tempatnya, yakni relevansi Social Media itu ya untuk update status, bukan posting artikel/story.

Bukan apa-apa sob, saya itu sedih jika postingan saya yang sudah saya ketik susah payah lama-lama akan tenggelam begitu saja tertimpa postingan baru yang bisa jadi bukan postingan yang selevel, maksudnya bisa saja postingan tidak bermanfaat.

Kedepannya juga saya ada niatan untuk fokus ngeblog setelah saya berkeluarga nanti, mengurangi aktivitas di Facebook dan Social Media lainnya, karena secara finansial saja, ngeblog lebih menghasilkan daripada eksis di Sosmed.

Semoga, dengan saya nanti punya pendamping hidup, maka fungsi social media tidak menjadi pelampiasan rasa kesepain lagi, melainkan hanya sebagai sarana untuk be connected dan be discovered, alias bisa ditemukan orang lain dan bisa dihubungi orang lain via Sosmed, khususnya Facebook. Apalagi wanita yang akan menjadi istri saya bukan netizen sob, langka banget zaman now ini yah 😀

Tenang saja, saya tidak akan menghapus akun Facebook saya secara permanent lagi kok 😀

 

Akhir kata, saya mohon maaf jika dalam aktivitas saya di dunia maya ini melaukan kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja, karena saya hanya manusia biasa yang tak luput dari itu semua.

Powered by Dewaweb


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



×
SSL Verified