L

Fakta dan Alasan Kenapa Bensin Eceran Biasanya Menggunakan Botol Kaca


Bismillahirrohmanirrohim


Kualitas

Kaca tidak bereaksi dengan bahan kimia, termasuk bensin.

Itulah kenapa kebanyakan bahan-bahan kimia cair biasanya dimasukkan ke dalam botol kaca.

Bagi Anda yang seorang Vapers (Pengguna Rokok Elektrik) pasti tau betul kalau E Liquid lebih enak rasanya dan lebih stabil rasanya jika menggunakan botol kaca, nah ini juga berlaku pada bensin, hanya saja bukan rasa, tapi kualitas bensin itu sendiri.

Saya sering melihat bensin yang warnanya menjadi butek, agak gelap ketika lama disimpan dalam botol plastik bekas air mineral, nah masalah itu jarang terjadi atau bahkan tidak terjadi sama sekali pada botol kaca. Potensi “Bensin Basi” lebih minimal jika disimpan dalam botol kaca.

Botol kaca juga menjamin penyusutan volume bensin akibat penguapan lebih sedikit, karena sealing capability dari tutup botolnya lebih baik daripada botol plastik.

Botol kaca yang biasanya digunakan pedagang bensin eceran adalah bekas botol minunan keras yang mengandung alkohol, jika tidak tertutup sangat rapat, kandungan alkohol pada minuman akan hilang karena menguap.

Nah perlu Anda ketahui bahwa Bensin juga mengandung alkohol, lebih tepatnya adalah Ethanol, atau Bio-ethanol, khususnya pada bensin Pertamax Series, bahkan Pertalite.

Jika tutupnya tidak rapat, maka yang duluan menguap adalah kandungan ethanolnya, dan itu dalam menurunkan angka RON/MON (Oktan) pada bensin tersebut.

Jadi, kalau menggunakan botol kaca, volume bensin di dalamnya lebih konsisten 1 Liter per botolnya.

Umumnya konsumen lebih menyukai bensin yang dijual dalam botol kaca daripada plastik.

Selain karena konsumen bisa tau dan menilai kualitas bensin yang dia beli, juga karena volume bensin yang dibeli lebih terjamin pasti pas 1 Liter per botol.

Selain itu, botol kaca lebih tahan panas dan kuat menahan tekanan cukup tinggi dari gas yang dihasilkan bensin di dalamnya, sehingga tidak masalah jika tergoncang selama proses menyusun, dan tidak masalah ketika etalase bensin eceran terpapar sinar matahari langsung.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified