L

Tips Diterima Google AdSense: Hindari Penggunaan Readmore !


Bismillahirrohmanirrohim


Kesimpulan

Ini memang bukan pernyataan Resmi yang bisa dijadikan patokan, hanya saja, sebaiknya saran ini dilakukan agar memudahkan kita dalam mendapatkan Approval Google AdSense, khususnya Jenis Non-Hosted. Selain itu juga hal ini penting untuk SEO (Search Engine Optimization).

Blog adalah Produk, begitu juga Google Search, Google AdSense, yakni selalu ingin memberikan yang terbaik untuk Customer-nya.

Begitu pun seharusnya kita sebagai Blogger, semestinya memang harus mengutamakan kenyamanan Pembaca, agar tidak perlu direpotkan dengan Navigasi yang tidak praktis, bahkan Tombol ReadMore sekalipun, apalagi jika kita ingin menjadi Publisher dari Google AdSense, sehingga Publisher dan Ads Network bisa bekerjasama dengan baik untuk memberikan pengalaman dan konten berkualitas untuk pengunjung/pembaca.

Ingat bahwa yang bermasalah itu adalah Tampilan List/Grid Artikel di Home Page yang menggunakan Judul, Thumbnail, dan Excerpt saja, jika kita menggunakan Read More namun masih menampilkan beberapa Paragraf Awal Artikel, itu masih bisa ditolerir, namun sebaiknya gunakan Fungsi “Show More” (Spoler), daripada “Read More”, hanya untuk memastikan saja, karena Google AdSense itu misterius, seakan menantang kita untuk berfikir dan bersuaha memberikan yang terbaik.

Apalagi jika karena Tag ReadMore tersebut, Iklan Google AdSense yang berada dibawah Artikel menjadi tersembunyi di Halaman Utama Blog. Google tidak menyukai itu, dan itu melanggar Term of Service Google AdSense !

Sehingga yang paling aman adalah Full Content saja, tidak usah menggunakan Read More dan Show More sama sekali.

Saya selalu berusaha mengembangkan Blog ini sebaik-baiknya, khsusnya untuk kenyamanan para Tamu (Guest) Visitor Blog saya, maupun Pengunjung Setia (Users) Visitor Blog saya.

Maka dari itu, setidaknya untuk Artikel Utama (Featured) yakni Artikel terbaru sebaiknya tidak dihalangi penyampaian Informasinya dengan adanya Tag ReadMore !

Namun saya memutuskan untuk menjadikan Home Page Blog saya menjadi 8 Artikel Full Content pada Halaman Pertama (1 Artikel terbaru, 7 Artikel sebelumnya) dan untuk setiap Halaman sebelumnya saya menempatkan masing-masing Halaman adalah 7 Artikel Full Content, jadi pada Halaman 2, 3, dst berisi 7 Artikel Full yang bisa dibaca tanpa perlu klik Read More, kecuali untuk meninggalkan Komentar.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified