L

Tips Diterima Google AdSense: Hindari Penggunaan Readmore !


Bismillahirrohmanirrohim


Tampilan Daftar Artikel di Home Page yang Tidak Disukai Google 

ReadMore Permanent

ReadMore Permanent

Memang terkesan aneh dan ribet, ketika Artikel di Home Page ditampilkan seluruhnya, tidak heran jika Google AdSense mewajibkan Optimasi Navigasi pada Blog yang mengajukan permohonan untuk menjadi Publisher-nya, salah satunya adalah Halaman Sitemap atau Peta Situs berbasis HTML (bukan yang XML Sitemap saja). Itu adalah Opsi untuk Pengunjung untuk menampilkan Keseluruhan Judul Artikel didalam Blog tanpa Harus disibukkan membuka Halaman demi Halaman di Home Page yang disertai Gambar Thumbnail dan sebagainya, dan direpotkan lagi dengan adanya Tag ReadMore (Ya, Google mengutamakan pengalaman dan kenyamanan pembaca/pengunjung, dan Read More itu menyebalkan !). Blog saya menggunakan Theme yang secara Permanent menggunakan ReadMore (Auto Read More), meskipun saya tidak menambahkan Tag ReadMore pada Artikel yang saya tulis. Perlu Modifikasi Code PHP untuk mengubah Theme Blog saya agar menampilkan keseluruhan Artikel, pada setiap Halaman, jadi 1 Halaman berisi 1 atau 2 atau lebih Artikel Penuh, jika saya punya 100 Artiel, maka ada kurang lebih 98 – 100 Halaman, dan itu cukup diakses dari Home Page, meskipun bisa juga ditampilkan dalam URL Asli Artikel tersebut. Saya bisa saja menampilkan Form Komentar disitu yang secara Default tidak ada. Intinya mudah menghendaki apa pun jika melakukan modifikasi Source Code Theme yang digunakan 🙂

Google tidak menyukai Artikel yang disajikan di Home Page (Beranda) dengan hanya menampilkan Judul, Thumbnail, dan Excerpt seperti Screenshoot diatas !

Karena ketika Bot Crawler (Spider) milik Google dan Search Engine lainnya merayapi Home Page, Crawler Bot tidak bisa memindai keseluruhan Konten yang ada di Home Page, hanya Judul, dan Excerpt saja, tentu ini tidak baik untuk SEO (Search Engine Optimization), itulah kenapa Google AdSense tidak menyukai Blog yang demikian pada Home Page-nya.


Protected by DMCA ! Protected by Premium Copyscape !

Hi, Bagaimana Menurut Anda ?


Jadilah Pembaca yang Baik dengan cara meninggalkan Komentar pada setiap Artikel Bermanfaat yang sudah dibaca (•‿•)


Komentar adalah salah satu Faktor Penyemangat bagi seorang Blogger, termasuk juga saya. Sebagai bukti bahwa saya tidak sendirian disini, mengingat ada banyak sekali Viewer (Pembaca) Artikel di Blog saya ini. Tolong, jangan pergi begitu saja.


Tinggalkan Komentar Anda disini meskipun hanya sekedar menyapa saya, mari kita bangun Forum Diskusi di Kolom Komentar pada setiap Artikel di Blog ini.


Oleh karena itu, saya sudah menyediakan Fasilitas Comment System terbaik saat ini yakni Disqus Comments System untuk membangun Komunitas Komentator yang lebih Advanced lagi, tidak diperlukan Account Disqus untuk bisa berkomentar disini, Anda cukup memasukkan Nama dan Email saja, tapi saya sarankan untuk memiliki Account Disqus jika Anda sering berkomentar di banyak Blog yang menggunakan Disqus Comment System.

Mungkin Anda juga menyukai



Facebook Comments



Disqus Comments



SSL Verified